vina kusdiyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Produktif Berkarya, di era Digital

Produktif Berkarya, di era Digital

Produktif Berkarya, di era Digital

Karya : Vina Kusdiyanti

Produktif adalah sebuah cara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, dengan sedikit waktu dan sedikit usaha. Produktif menurut KBBI juga dapat diartikan sebagai kemampuan seseorang untuk menghasilkan sesuatu. Ketika kalian mencoba ingin produktif, itu artinya kalian mencoba untuk mencapai tujuan dan bisa meluangkan waktu untuk hal-hal penting lainnya. Definisi sibuk dan produktif mungkin sering kali disalah artikan sebagai satu kegiatan yang sama. Padahal sibuk dan produktif bukanlah hal yang serupa. Ketika kalian sudah menemukan seperti apa produktif itu, kalian tidak akan lagi merasakan bagaimana rasanya tercekik oleh deadline setiap harinya.

Bagaimana sih cara kita untuk produktif di era sekarang? Apakah kita bisa produktif berkarya di era digital?

Seperti yang kita ketahui, bahwa pengguna media sosial di Indonesia sangatlah banyak. Karena media sosial memiliki manfaat beragam, setiap orang bisa menjadikannya tempat hiburan, menambah teman, tempat belajar dan tempat beropini. Pada tahun 2021 We Are Social mencatat, bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna. Dan dapat dikatakan bahwa pengguna internet mencapai 61.8% dari total populasi di Indonesia.( diliput dari laman http://Mediaindonesia.com ). Dan yang akan kita bahas kali ini adalah memanfaatkan media sosial sebagai media berkarya.

Sekarang ini masyarakat di Indonesia sudah cukup produktif untuk membuat beragam konten di media sosial. Namun, masih banyak orang yang belum menyadari bahwa media sosial berpotensi menjadi media untuk kita berkarya. Kita bisa mengambil langkah kecil untuk memulai. Di awali dengan memilih media sosial yang paling mudah untuk kita pelajari, kemudian kita bisa menuangkan ide kreatif kita untuk berkarya melalui media sosial. Produktif berkarya melalui media sosial, termasuk cara ampuh untuk melatih kreativitas dan kedisiplinan seseorang. Dan perlu kalian tahu, banyak sekali pekerjaan di luar sana yang membutuhkan seseorang untuk bersaing dengan mengandalkan ide kreatif yang mampu memberikan hasil. Sama halnya seperti Konten kreator, influencer, bisnis online dan masih banyak lagi pekerjaan yang sekarang sedang digemari oleh banyak orang. Maka dari itu, kita harus bisa menjadi orang yang berkompeten tinggi dan produktif dalam pekerjaannya.

Produktif berkarya di era digital seperti sekarang ini, mungkin bisa dikatakan mudah. Karena banyak sekali dukungan dari orang-orang hebat yang menyediakan wadah untuk kita bisa berkarya. Melalui website, aplikasi, dan berbagai perlombaan yang diadakan secara digital. Contohnya dari pengalaman saya sendiri, yang berawal dari mencoba, jadi bisa produktif berkarya. Dari blog sasisabu ini, saya bisa dengan mudah menuangkan ide dan pikiran saya tentang berbagai tema yang akan dibahas. Dan karena itu juga, saya bisa merasakan bagaimana rasanya bisa mendapatkan hasil dari kerja keras yang telah saya lakukan. Oleh karena itu, seharusnya kita bisa memanfaatkan peluang tersebut, untuk membuktikan kepada ribuan orang. Bahwasanya tidak selamanya orang yang bermain media sosial, akan selalu melakukan hal-hal yang negatif. Kesimpulannya kamu berlari menjalankan hari atau hari yang menjalankan dirimu – Jim Rohn.

Nama saya Vina Kusdiyanti. Saya dilahirkan di Ciamis pada hari Sabtu, 11 Maret pada tahun 2006. Saya bersekolah di SMAN 2 Banjar. Dan sekarang saya duduk di bangku kelas 11 Bahasa. Rumah saya berada di dusun Cikawung, desa Cintaratu, kecamatan Lakbok, kabupaten Ciamis, provinsi Jawa Barat. Kritik dan saran bisa melalui email [email protected] atau di nomor WA saya 083116723345.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post