Valencia Rasya Dinata

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendidikan

Pendidikan

Pendidikan, Satu kata sepuluh huruf kata yang semua orang tau. Kata pendidikan yang sudah ada sejak dahulu, Kata pendidikan berasal dari kata ‘didik’ dan mendapat imbuhan ‘pe’ dan akhiran ‘an’, yang berarti proses atau cara perbuatan mendidik. Ki Hadjar Dewantara, ialah orang yang diangkat sebagai bapak pendidikan Indonesia atas jasa-jasanya dalam merintis pendidikan umum. Indonesia yang dahulu dijajah oleh bangsa luar karena kurangnya pendidikan didalam negeri, Hal itu yang menjadi bukti bahwa pendidikan itu penting bagi setiap orang dan negara.

Pendidikan adalah hal yang sangat dibutuhkan semua orang mulai dari ia dilahirkan, karena pendidikan menggali potensi masing masing untuk mencapai kesuksesan dalam suatu kehidupan. Banyak orang tua yang pastinya menginginkan anaknya sukses, karena hal tersebut mereka tidak segan-segan mengeluarkan banyak uang demi pendidikan yang tinggi untuk anaknya. Kita sebagai anak yang menikmati semua fasilitas yang diberikan orang tua untuk masa depan kita sendiri, tentunya harus ikut berpartisipasi dalam hal tersebut. Contohnya dengan cara belajar dengan giat. Meski demikian di zaman yang teknologinya sudah canggih ini banyak anak yang meremehkan pendidikan tersebut, Akibatnya banyak pengangguran yang tersebar di seluruh dunia ini. Tetapi sekolah formal tidak dapat menjamin kesuksesan hidup,contohnya banyak sarjana yang akhirnya menjadi pengangguran. Tetapi setidaknya dengan bersekolah kita dapat memiliki ilmu dalam menjalani kehidupan.

Dengan ilmu kita bisa mengejar kesuksesan sehingga akan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat dan bangsa. Tidak banyak juga orang yang gagal saat berjuang demi kesuksesan itu sendiri, Selain pendidikan, Kunci utama untuk meraih kesuksesan adalah tidak takut gagal. Saya mengingatkan bahwa gagal adalah hal yang wajar, Tanpa kegagalan maka tidak ada pengalaman, banyak orang yang gagal dan mereka berhenti mencoba. Saya rasa jika ingin meraih kesuksesan maka jangan takut untuk gagal, Dengan kegagalan kita dapat mempelajari hal baru, Bisa juga untuk mencari mengalaman. Teruslah mencoba dan jangan berhenti mencoba, Karena kesuksesan hanya tergantung waktu.

Saya Valencia Rasya Dinata yang menempuh pendidikan di salah satu sekolah yang ada di Manggar yaitu SMP Negeri 1 Manggar. Bisa dibilang SMPN 1 adalah sekolah favorit di daerah saya, Saya yakin orang tua saya pastinya berjuang mencari nafkah untuk menyekolahkan saya di sekolah tersebut. Ibu saya yang sangat sabar dalam mendidik saya dan ketiga adikku, Ayahku yang jarang ada dirumah demi mencari nafkah, Dan saya anak pertama tentunya harus menjadi contoh untuk ketiga adikku. Hutangku kepada orangtuaku adalah kesuksesan, tentunya mereka memberiku fasilitas untuk bersekolah sambil berharap aku akan sukses di masa depan. Saya harap dengan adanya pendidikan yang sudah tersedia di seluruh bumi ini, Semua anak dapat membanggakan orang tuanya dan menjadi orang yang sukses. Maka di peringatilah hari Pendidikan Nasional setiap tanggal 2 Mei yang dimaksudkan untuk mengenang jasa Ki Hajar Dewantara, Tokoh penting bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

TENTANG PENULIS

Nama saya Valencia Rasya Dinata, saya dilahirkan di Belitung Timur, 17 April 2009. Anak pertama dari 4 bersaudara. Saya bersekolah di SMP Negeri 1 Manggar. Saya berterima kasih kepada Tuhan YME karena telah memberikan kesempatan untuk menulis cerita ini. Kalau kalian ingin mengenal saya lebih jauh, dapat menghubungi saya di gmail [email protected] atau nomor WA 081958222098.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus cerpen nya, salam literasi

20 Oct
Balas



search

New Post