Ruqoyyah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kelas 6

Hai teman-teman.

Apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja yaa.. Dan untuk yang lagi sakit, semoga cepat sembuh:)

Kali ini, seperti yang ada di judul, aku mau ceritain tentang sekolahku. Bukan profil sekolah sih, tapi kayak kegiatan-kegiatan aku di sekolah saat kelas 6 ini.

Sebelum aku ceritain, follow dulu yuk. Ok, langsung aja scroll untuk lihat ceritanya!

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Teman-teman, siapa nih diantara kalian yang sudah kelas 6? Untuk yang belum kelas 6, kira-kira nanti di kelas 6 ngapain aja ya?

Kalau aku sih, gak pernah kepikiran kelas 6 tuh kayak gimana. Pokoknya menurutku waktu kelas 5, kelas 6 tuh ada Try Out dan ada Ujian Akhir. Nah, berhubung sekarang sedang wabah Covid-19, jadi USBN dihapus. Yey, aku gak ngelakuin USBN. Namun aku tetap ada ujian akhir yang namanya Ujian Sekolah.

Ternyata, di kelas 6 gak cuma itu doang temen-temen. Kalau di sekolahku, ada yang namanya pre-test. Aku juga gak tau sih, pre-test itu sama kayak Try Out atau nggak.

Nah, pre-test ini untuk menguji kepahaman siswa/i terhadap materi yang sudah dipelajarinya dari kelas satu sampai kelas 5. Oh ya, jadi yang kegiatan kelas 6 itu di semester 2 ya, bukan semester 1. Semester 1 masih belajar kayak biasa.

Aku udah menjalankan pre-test. Dan aku pre-testnya di sekolah. Mungkin biar jujur ya. Waktu aku pre-test, soalnya ada 40. Dan, menurutku yang paling susah adalah Matematika. It is difficultest.

Walaupun aku udah sering merasakan soal matematik yang susah, aku tetap aja suka Matematika. Karena matematika itu sama seperti memecahkan masalah. Wah, pokoknya seru deh. Kalau kalian suka matematika gak?

Aku pre-test hari Senin - Kamis di sekolah. Tapi, waktu hari Jum'at aku dirumah. Soalnya ummi dapat info kalau salah satu wali murid ada yang kena Covid-19. Walau aku agak sedih, aku tetap aja harus di rumah. Aku tau ummi sayang aku dan adik-adikku.

Nah, setelah pre-test, aku mulai PM atau Pendalaman Materi. Jadi, kayak mengulang pelajaran. Tapi, aku capek saat pendalaman materi ini. Karena sekolahnya sampai jam 14.00. Aku sekolah 7 jam secara online. Mataku jadi capek deh.

Aku juga capek sama pelajaran tahfidz. Yang sudah menghafal dari Juz 30-28, setiap hari menyetorkan 5 halaman agar saat lulus hafalan 3 juz itu mutqin. Tapi, karena setiap hari, aku jadi bingung kapan murojaahnya ): Buat yang tau waktu tepat untuk murojaah, kasih tau di komen yaa.

Capek banget loh, jadi kelas 6 itu. Jadi, buat yang belum kelas 6, siapin mental dari sekarang ya, biar gak kaget nantinya.

Okay teman-teman. Ini dia cerita pengalamanku di kelas 6.

Aku buat cerita ini karena belum tau mau bikin cerita apa. Dan sebut aja ini #Diary.

Nah, buat temen-temen yang udah baca, bagi kisah juga dong. Terutama yang masih BDR. Apalagi yang kelas 6.

Oke, semangat kelas 6!!

Segini dulu, bye!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ruqoyyah! Masih inget aku gaa? Hehehe... Btw semangat yaa! Ruqoyyah tuh kelas brapa sih? Aku lupaa

17 Feb
Balas

Masihhhh, km dah lama banget ga muncul. Aku kelas 6, km juga kan? Eh, ato kls 5? Seinget aku sih, kita sekelas... km jg semangat yaaa

18 Feb

Yeeey, aku kelas 5, tp umurku taun ini 12 tahun, makasiiih

18 Feb

Aku dah lama ga on sasisabu karna jadwalku lumayan padet karna sering les, terus kemarin2 pas mau buka sasisabu ga bisa, baru sekarang bisa, skg aku usahain on lagii

18 Feb

ooh. aku juga taun ini 12 tahun. sama-samaa

18 Feb

aku juga, jadwalnya padet banget

18 Feb

semangatt ruqoyyaaah

15 Feb
Balas

makasih aidaaa...

15 Feb

masamaa :D telat bgt ya jawabnya maafff

20 Mar

Bisa ya ndak USBN, kak? Ternyata banyak ya murid yang kena Covid-19

17 Feb
Balas

USBN udh g ada. Iya,kasian.

17 Feb

Waktu untuk murajaah dan menghafal Al-Qur'an baiknya pada 3 waktu: • Sesudah maghrib. • Di dua pertiga malam. • (yang ini ana lupa, tapi kayanya setelah salat subuh). Nah jadi, kata Ustadz Ridho, guru Al-Qur'an di sekolah ana, jika kita menghafal atau murajaah di ketiga waktu itu, insyaallah hafalannya mudah melekat dan selalu diingat. Ana udah pernah nyoba, beneran terbukti, lho. Terasa mudah ngafal dan sampai sekarang masih ingat sama ayat yang ana hafal. Semangat!

15 Feb
Balas

Waaah, makasih teh.. iya.. abiku juga pernah ngafalin Al-Jin waktu maghrib trus hafal.. oke deh.. makasih ya teh

15 Feb

Iya sama-sama. Wah iya, surat Al-Jin suka kebalik-balik :)

15 Feb

:D

16 Feb



search

New Post