Tsaqif Bahtiar Sugiyanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tubuh Ilmu

Tubuh Ilmu

Oleh Tsaqif Bahtiar Sugiyanto

Buku adalah kumpulan kertas yang berisi tulisan, bisa berisi ilmu pengetahuan atau fiksi. Semua buku ditulis oleh orang yang berilmu, mereka yang dulunya hanya membaca sekarang bisa membuatnya. Mereka yang dulunya hanya belajar sekarang mengajarkan, Buku adalah harta berharga yang tak ternilai harganya. Karena isi buku menyimpan rahasia kehidupan.

Buku selalu di gunakan sebagai sumber pembelajaran. Kita bersekolah selalu membawa buku. Memang apa sih alasan kita selalu membawa buku? Pasti banyak yang menjawab “untuk belajar” padahal buku tidak hanya selalu belajar teori. Buku di buat untuk kita agar bisa hidup di masyarakat, meraih cita cita, dan menambah wawasan.

Generasi sekarang banyak yang meremehkan membaca buku. Padahal buku menyimpan banyak harta berharga yaitu ilmu. Generasi sekarang lebih senang bermain game atau membaca yang tidak bermanfaat.

Meskipun terdapat beberapa remaja yang menyukai membaca tetapi yang mereka baca adalah novel, komik, dan lain lain. Buku-buku seperti itu kurang bermanfaat. Buku buku seperti itu biasanya hanya di baca sebagai hiburan dan di waktu luang.

Buku yang berisi ilmu pengetahuan jarang dibaca oleh anak muda. Banyak dari mereka beralasan bahwa buku seperti itu membosankan dan tidak menarik. Mereka membuat alasan seperti itu padahal mereka belum membacanya, jika kalian membuat alasan seperti setelah membaca tandanya buku tersebut tidak cocok dengan kalian.

Kalian jika ingin membaca buku, janganlah membaca dengan asal, bacalah buku yang kalian butuhkan contoh: cita cita menjadi chef, buku yang harus di baca adalah tentang resep makanan, bahan bahan makanan, dan cara memasak. Jika sudah membaca buku maka praktikan teorinya.

Hal-hal sederhana seperti itu bisa membuat cita-cita kita terwujud. Meskipun hal tersebut sederhana tetapi banyak yang tidak melakukannya.

Sekarang mewujudkan impian itu mudah, kalian hanya perlu niat yang kuat dan membaca buku. Kenapa perlu niat yang kuat? Karena jika tidak memiliki niat yang kuat maka kalian bisa berhenti di tengah jalan dalam mewujudkan impian. Membaca buku diperlukan untuk tahu bagaimana mewujudkan mimpi kita.

Tips dari saya sebelum atau saat membaca buku.

1. Pastikan memiliki penerangan yang cukup untuk membaca, agar mata sehat.

2. Bacalah buku ketika dalam keadaan mood bagus atau perasaan yang senang tidak sedih, agar ilmu dalam buku dapat diserap dengan baik

3. Ketika membaca buku, kalian cari informasi penting lalu catat dalam kertas dengan singkat, agar ilmunya dapat di ingat dengan mudah.

4. Pakai posisi yang paling nyaman ketika membaca (lebih baik duduk)

5. Bacalah sebuah buku sesuai dengan yang dibutuhkan Contoh: kita butuh hiburan, maka bacalah buku yang santai atau lucu.

Itulah tips dari saya, kalian bisa praktekan. Jika kalian sudah mempraktekkannya, pasti ilmu pengetahuan kalian akan lebih banyak di ingat.

Semangat bagi kalian yang sedang mengejar cita-cita jangan lupa selalu berdoa dan berusaha supaya cita-cita terwujud. Dan jangan lupa juga selalu membaca buku karena “Buku adalah jendela ilmu yang akan membuka cakrawala kehidupan manusia.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post