Tsaqif Bahtiar Sugiyanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kunci keberhasilan

Kunci keberhasilan

Cita-cita adalah sesuatu yang ingin kita capai dengan diri kita sendiri. Saat kita duduk di bangku SD kita pasti memiliki banyak cita-cita akan tetapi semakin bertumbuhnya usia semakin banyak cita-cita yang diimpikan mulai hilang. Awalnya kita bermimpi menjadi dokter, polisi, tentara, guru dan masih banyak lagi.

Semakin umur bertambah semakin hilang satu persatu yang kita impikan, sampai impian kita hilang semua. Saat kita sudah tidak mempunyai impian lagi disitulah impian kalian sudah tidak bisa terwujud.

Yang perlu kita lakukan agar tidak terjadi seperti itu adalah memegang teguh impian yang ingin kita capai. Menentukan impian juga tidak sederhana yang dikira. Menentukan Impian salah satunya dengan cara mengetahui bakat kita terlebih dahulu. Kalau kita berbakat dalam berhitung mungkin kalian bisa menjadi ilmuan. Menentukan impian juga tidak harus mengetahui bakat kita tetapi juga bisa dari hobi kita. Contoh: hobi kita bermain game, pasti banyak ingin menjadi pemain e-sport. Dari hal itu juga kita dapat menentukan impian kita.

Sebenarnya kalian tidak harus menjadi pemain e-sport jika berbakat dalam bermain game, kalian tetap bisa menjadi pemain sepak bola,menjadi pilot dan banyak lagi. Tetapi jika kita menentukan impian dengan bakat kita, pasti Peluang berhasil mewujudkan impian kita lebih besar.

Setelah kalian menentukan Impian yang ingin dicapai, kalian harus berpikir bagaimana cara mewujudkan impian tersebut. Contoh: Jika kita ingin menjadi pemain sepak bola maka jaga kesehatan fisik dengan selalu berolahraga dan latihan.

Mewujudkan impian tidak semudah yang dipikirkan. Pasti banyak cobaan yang menghadang kita untuk mencapai mimpi. Kalian harus siap dengan semua itu, jika tidak maka impian kalian tidak mungkin akan terwujud. Jangan lupa berdoa setelah berusaha, karena usaha tanpa berdoa tidak akan pernah terwujud mimpi kita.

Mengapa saya bisa berpendapat seperti itu? Dikarenakan saya sudah pernah mengalaminya. Dulu saat saya masih duduk di bangku SD mimpi saya adalah menjadi polisi. Tetapi semakin bertambah usia semakin bingung di masa depan nanti yang dicapai itu apa. Saya selalu bertanya-tanya pada diri sendiri, apa yang ingin saya capai di masa depan nanti?

Pertanyaan itu selalu muncul tetapi saya tidak bisa memberikan jawabannya. Suatu ketika pertanyaan itu hilang karena saya sudah menemukan jawabannya. Ternyata munculnya pertanyaan itu dikarenakan keraguan dalam mewujudkan impian. Setelah saya menemukan impian yang ingin diwujudkan saya langsung meniatkan untuk mewujudkan mimpi itu. Karena jika tidak seperti itu maka mimpi itu hanya akan hilang kembali seperti mimpi saya menjadi polisi.

Sekarang yang saya harus lakukan adalah belajar sungguh-sungguh dan manfaatkan waktu masih sekolah dengan sebaik mungkin. Saya juga harus mencari cara untuk mewujudkan mimpi itu. Setelah kita berusaha dengan maksimal jangan lupa berdoa supaya mimpi kita terwujud.

Saran saya kepada kalian adalah jika kalian tidak menemukan mimpi, maka carilah mimpi itu jangan berdiam dan menunggu saja. Kalian yang harus berlari mengejar mimpi bukan menunggu mimpi. Peganglah impian kalian seerat mungkin sampai mimpi tesebut terwujud.

Perkenalkan nama saya Tsaqif Bahtiar Sugiyanto bisa dipanggil Bahtiar saya lahir di Situbondo 26 November 2008 saat ini saya bersekolah di MTsN 2 Jember, Jika sahabat sekalian ingin menghubungi saya bisa lewat wa(089507316578) atau juga bisa lewat email ([email protected])

Terimakasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post