Trinovika sari wati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PATUH PADA ORANG TUA SALAH SATU KUNCI KESUKSESAN BANGSA

Patuh Kepada Orang Tua Kunci Kesuksesan Bangsa

Oleh: Tri Novika Sari Wati

Patuh kepada orang tua salah satu kunci tuk kesuksesan bangsa. Ibu yang melahirkan dan merawatku sampai besar dan ayah yang susah payah cari uang untuk kebutuhan sehari-hari. Bila tiada mereka apa yang bisa kulakukan,sukses pun tidak bisa kulakukan bila tiada ibu yang melahirkanku. Bagaimana aku bisa ada di dunia ini bila tiada ibuku. Bila tiada ayah yang mencari uang bagaiman aku bisa makan dan bisa sukses pendidikanku.

Sukses tidak lah cukup bagiku kalau aku sukses bersama orang tuaku itulah hal yang paling berharga di hidupku. Tapi, bila aku sukses tanpa patuh kepada mereka apakah itu berharga bagi bangsa?. Jika aku sukses dan bisa membanggakan bangsa. tapi, bila aku sukses karena tidak patuh kepada orang tua, itu tidak akan membanggakan bangsa namanya. Tapi malah mengecewakan bangsa itu namanya.

Bagiku sukses tidak cukup bila tidak patuh kepada orang tua. Apakah ada orang yang sukses dan bisa membanggakan bangsa ini tapi ia tidak patuh kepada orang tua? Itu tidak akan ada, meskipun ada ia masih tetap mempunyai ortu. Aku bangga kepada ibu dan ayahku mereka selalu mendoakan yang terbaik untukku. Ibu rela berkorban demi melahirkanku dan ayah rela mencari uang susah payah demi membahagiakanku.

Karena ibuku suri tauladan yang bisa membuat diriku dibanggakan oleh bangsa. Dan bagiku ayah dan ibu adalah salah satu pahlawanku. Ayah dan ibuku selalu sabar dalam menghadapi tingkahku yang nakal. Dan mereka selalu merawatku dengan penuh kasih sayang. Apa yang terjadi bila tiada mereka. Walaupun aku ada di dunia ini tapi, bila tiada ayah dan ibu apa jadinya.

Walaupun banyak diluar sana yang bisa mengharumkan nama bangsa tapi, mereka tidak patuh kepada orang tua, itu tidaklah hal yang penting bagi bangsa. Banyak orang berkata jika aku ini tidak akan bisa mengharumkan nama bangsa. Bagiku tidak apa hidup dengan penuh kesederhanaan. Tapi, bagiku kesederhanaan adalah kebahagiaan. Mulai dari kesederhanaan yang membuatku patuh pada orang tua. Walaupun kaya tapi tidak membuat bahagia apa gunanya. Patuh kepada orang tua itu hal yang paling sulit bagi mereka yang tidak mengerti betapa lelah nya pengorbanan orang tua bagi kita.

Aku sebagai generasi muda penerus bangsa tujuanku bukan hanya meneruskan bangsa tapi, aku bertujuan untuk patuh kepada orang tua dan membahagiakan mereka. Mungkin saja aku sekarang masih anak MI tapi, bila aku besar nanti aku akan terus patuh dan taat kepada orang tua dan aku berjanji akan membahagiakan mereka. Walau pun penuh dengan kesederhanaan tapi bagiku kesederhanaan adalah hal yang istimewa. Dengan kesederhanaan di situlah aku dan semua keluargaku bisa berjuang bersama demi menuju kesuksesan.

Semoga usaha maksimalku untuk membahagiakan orang tua membuahkan hasil yang maksimal pula. Suatu saat nanti akan kusiarkan pada dunia jika kesederhanaan tidak menjadi penghalang dalam mewujudkan kesuksesan. Semangat terus pantang menyerah. Kerja keras, kerja cerdas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post