Trinovika sari wati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BERKARYA DAN BERDOA

BERKARYA DAN BERDOA

Oleh: Tri Novika Sari Wati

Aku mempunyai karya yang bisa dikatakan itu kudapatkan melalui doa. Doa tidak dapat disepelekan oleh seseorang, tapi doa adalah salah satu permohonan kita kepada Allah SWT untuk menuntun kita ke jalan yang benar. Aku adalah siswi pembelajar di madrasah. Aku memohon pada Allah saat pelajaran berlangsung, tetapi disaat itu juga aku tak pernah memperhatikan saat guru menerangkan pembelajaran. Maka, aku tidak mengerti yang sedang di pertanyakan oleh guru. Saat itu juga aku mengerti bahwa, bila aku berdoa tapi aku tak berusaha maka hasilnya akan tetap sama saja.

Aku Semakin paham yang kulakukan selama ini tentang karya tulis. Tanggal 1 maret 2023 kemarin, aku disuruh oleh Bu Fatim untuk membuat satu karya tulis, Waktu itu aku membuatnya, tetapi ada satu perkataan orang yang mengganggu konsentrasiku. Intinya dia menyepelekanku. Banyak orang yang menyangka membuat satu karya tulis itu mudah, tetapi mereka tidak tahu betapa susahnya membuat karya tulis jika tidak menemukan idenya.

Sekarang aku sudah paham kenapa kebanyakan orang berdoa dan meminta kepada Allah tapi mereka tak mendapatkannya. Alasannya simple, mereka dengan mudahnya meminta tapi mereka tidak berusaha untuk mewujudkannya. Ada satu tetanggaku yang meminta agar tanamannya cepat tumbuh subur, tetapi ia sama sekali tidak merawatnya dengan baik dan pada akhirnya tanaman itu pun menjadi layu dan mati. Aku juga mempunyai tanaman bunga mawar merah yang bunganya begitu indah,saat selesai sholat aku meminta kepada Allah agar bungaku dapat tumbuh subur dan sehat, tetapi dengan cuaca yang panas dan terik matahari yang aku berfikir apa bisa menjadikan bunga tersebut tumbuh subur dan sehat? Karena aku rajin menyiram dan merawatnya, akihirnya bunga mawar tersebut tumbuh subur dan sehat. Aku merasa senang karna doaku terijabah dan aku bisa merawat bunga tersebut dengan baik.

Sama dengan karyaku, aku sering membuat karya dan berharap karya karya ku dapat mendorong para pembaca untuk melakukan hal yang baik dan benar. Saat menulis pun aku sering berdoa semoga dengan adanya karya tulisku ini, aku bisa mendorong teman-teman menuju jalan kebaikan. Alhamdulillahnya ada salah satu doaku terijabah, aku merasa senang karna aku bisa membuat karya tulis menjadi inspirasi teman yang lain. Dengan doa dan usaha sepanjang masa aku dapat membuat suatu karya yang bagiku itu sudah lebih dari cukup.

Alhamdulillahnya setiap ikut lomba menulis, sering memenangkannya. Aku sadar jika itu semua karena doa dan usahaku. Semoga Allah selalu melindungi kesehatanku agar aku dapat ikut lomba menulis setiap bulan di mediaGuru Indonesia. Sejujurnya menang lomba itu bagiku hadiah karena maksimal berusaha, tetapi yang paling penting di sini, proses menuju kemenagna itu yang selalu istikomah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post