Trinovika sari wati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Banyak membaca dapat berkarya

Banyak membaca dapat berkarya

Oleh: Tri Novika Sari wati

Membaca adalah salah satu hobiku. Sejak umur 7 tahun aku mulai suka membaca sampai saat ini. Aku suka membaca buku, jenis novel, buku cerita, buku legenda dan buku mata Pelajaran sekolah. Suatu hari aku pergi ke perpustakaan sekolah bersama teman-temanku. Di sana aku membaca buku legenda yang menceritakan kisah danau toba, Aku suka membaca buku tersebut dikarenakan aku tertarik untuk membacanya. Selain aku suka membaca buku tersebut aku juga suka membaca buku mata Pelajaran sekolah. Di saat pulang sekolah aku melihat kakakku pulang membawa buku novel. Karena penasaran aku pun meminjam buku tersebut.

Saat aku membacanya aku penasaran ingin tahu jumlah halamannya. ternyata dalam buku tersebut ada 250 halaman dan 1879 kata yang tertulis dalam buku novel yang akan aku baca. Dalam buku tersebut tercantum sebuah carita yang menceritakan tentang seseorang yang berusaha keras melawan penyakitnya, dengan berusaha tampa putus asa, ia pun bisa melawan penyakitnya tersebut. Selama aku membaca buku tersebut aku mendapatkan suatu pesan yang menakjupkan yaitu ‘’ teruslah berusaha tampa mengenal kata putus asa demi menggapai suatu cita cita‘’. Dari pesan itu aku mulai ingin mencapai cita-citaku walaupun banyak rintangan yang datang.

Beberapa hari kemudian, aku bisa menyelesaikan membaca buku novel tersebut. Walaupun Panjang tapi aku tetap senang karna dari membaca buku novel tersebut aku mendapat banyak kutipan yang dapat menginspirasiku. Saat itu juga. Aku sangat senang karna ketika kakakku pulang pasti ia akan membawakan buku untuk ku. Baik itu buku novel, buku cerita, maupun buku komik. Aku sangat suka membacanya tetapi aku tidak lupa untuk mengerjakan tanggung jawab dan kewajibanku. Meski pun aku suka membaca buku di setiap waktunya aku juga tidak lupa mengerjakan semua tanggung jawab dan kewajibanku. Selama aku membaca aku juga dapat menghasilkan karya dari inspirasi buku-buku yang selama ini aku baca.

Salah satu karya yang kutulis adalah saran, pengalaman, pendapat,dan masih banyak lagi. Selama aku berkarya aku pasti akan menuliskan suatu pesan yang aku harap bisa menginspirasi para pembaca yang membaca karyaku. Di dalam pesan tersebut aku menuliskan pendapat dan saran. Selama aku membuat karya aku ditemani oleh orang-orang yang kusayangi. Aku sangat bersyukur karna selama aku berkarya dan membaca aku selalu di temani mereka yang sayang padaku. Dengan sering membaca, otomatis aku sering menulis hingga tulisan tersebut menjadi sebuah karya yang bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi temanku yang lain. Aku berharap tulisan-tulisanku selain menjadi penyemangatku sendiri juda bisa menyemangati temanku yang lain untuk bisa berkarya sepertiku. Semoga saja ya Allah, amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post