Tiara Ridwanussalam

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tebarkan Kebaikan akan Menuai Kebaikan

Tebarkan Kebaikan akan Menuai Kebaikan

Oleh: Tiara Ridwanussalam

9B-34

Ini merupakan kisah dari seorang ayah yang bernama Pak Ridwan. Pak Ridwan adalah sosok ayah yang kuat dan hebat karena tetap bertahan dengan keadaan demi membahagiakan keluarga kecilnya. Pak Ridwan juga sosok yang sangat rajin bekerja dan tidak akan pernah berhenti bekerja sebelum pekerjaannya itu selesai meskipun tubuhnya sudah kelelahan.

Kehidupan Pak Ridwan berjalan lancar meskipun pandemi Covid19 melanda, Pak Ridwan sangat bersyukur karena dirinya tidak terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sangat kasus Covid19 sedang tinggi. Hari-hari silih berganti Pak Ridwan terus menebarkan energi positif dan menyemangati teman-temannya yang terpapar Covid19, tak jarang Pak Ridwan suka memberikan bantuan sembako maupun finansial kepada temannya yang terkena PHK, meskipun gaji Pak Ridwan tergolong kecil, iya tetap membantu orang yang membutuhkan dengan berharap mendapatkan ridhaNya, ia pernah berkata “Jangan mengeluh dengan penghasilanmu yang kecil, tapi bersyukurlah dengan penghasilanmu karena di luar sana banyak orang yang tidak memiliki penghasilan”.

Dua tahun Covid19 singgah di Indonesia, mungkin kali ini Covid19 ditakdirkan untuk menyerang Pak Ridwan, awalnya Pak Ridwan tidak menyadarinya karena tidak memiliki gejala, pada akhirnya Pak Ridwan tahu ketika di kantornya diadakan Swab Antigen dan hasilnya adalah dua garis merah. Selepas itu Pak Ridwan diminta pulang oleh bosnya dan tidak diperbolehkan bekerja selama dua minggu. Pak Ridwan sedih, karena jika ia tidak bekerja maka ia tidak memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya karena dana daruratnya telah habis untuk biaya pengobatan putranya yang kemarin sakit. Ia pun hampir putus asa karena tekanan datang dari segala arah, ditambah rekan kerja Pak Ridwan sekarang agak menjauhi Pak Ridwan karena takut terpapar, karena Pak Ridwan tidak pernah lagi berangkat kerja tetangganya pun mengira-ngira kalau Pak Ridwan itu di PHK atau terpapar Covid19 dan tetangganya pun mulai menjauhi keluarga Pak Ridwan karena ketakutan terpapar Covid19 dan ada pula takut jika keluarga Pak Ridwan meminjam uangnya.

Pak Ridwan yang semangatnya dipatahkan oleh orang sekitar berusaha untuk berpikir positif seraya meyakinkan dirinya bahwa Tuhan selalu bersama orang yang bersabar. Karena jika kita diuji oleh Tuhan, Tuhan percaya bahwa kita mampu dan hebat dalam menjalankan kehidupan yang terkadang tidak adil. Pada hari kelima Pak Ridwan isolasi mandiri, ada seseorang yang meminta nomor rekening Pak Ridwan melalui aplikasi WhatsApp, ternyata orang tersebut adalah teman Pak Ridwan yang tahun kemarin ditolongnya karena diPHK dan sekarang temannya itu sudah membuka usaha yang penghasilannya sangat banyak dan ingin membantu Pak Ridwan secara finansial, pengobatan, dan lainnya sebagai ucapan terima kasih karena sudah menolong saat ia diPHK. Pak Ridwan sangat bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan telah membantunya melalui teman yang ia tolong pada tahun lalu. Akhirnya Pak Ridwan sembuh dari Covid19, lalu Pak Ridwan bersama temannya kini membuat organisasi yang bergerak untuk membantu orang yang sedang kesusahan.

Pesan moral: Selalu berpikir positif meskipun keadaan tidak baik-baik saja, tidak menyalahkan takdir, selalu percaya Tuhan selalu bersama kita, selalu membantu orang yang kesusahan agar sangat kita sedang kesusahan kita ditolong orang lain.

Profil Penulis

Halo, perkenalkan. Saya Tiara Ridwanussalam akrab disapa Tiara atau Rara. Saat ini saya menepati level kelas 9 di SMP Negeri 197 Jakarta. Hobi saya membaca, menulis, dan mendongeng. Cita-cita saya adalah ingin menjadi insinyur listrik dan guru. Saya ahli dalam public speaking dan pernah menjuarai Lomba Mendongeng tingkat Jakarta Barat, saat itu saya Juara 2. Saya juga pernah menulis buku antologi yang berjudul Kami Rindu Bersua, Ramadan Ceria, Aku Cinta Lingkunganku yang merupakan terbitan Media Guru Indonesia, dan ada satu buku yang terbitan CV Azkiya Publishing yang berjudul Cerita Saat Kenaikan Kelas. Mau kenal lebih dekat dengan saya? Hubungi FB: Tiara Ridwanussalam, IG: @tiacv19, dan Email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post