TIARA RAHMA KHAIRUNNISA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
CERDAS BERSAMA TEKNOLOGI INFORMASI

CERDAS BERSAMA TEKNOLOGI INFORMASI

Penulis: Tiara Rahma Khairunnisa

Teknologi adalah sebuah kemajuan yang dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia. Pada saat ini perkembangan teknologi yang paling pesat mengalami perkembangan adalah teknologi informasi dan komunikasi atau biasa disebut internet. Internet merupakan perkembangan teknologi guna memudahkan seseorang untuk memperoleh segala macam informasi yang dibutuhkan. Hampir seluruh manusia didunia ini memanfaatkan internet sebagai tempat untuk memperoleh informasi, melalui internet kita dapat memperoleh informasi dengan cepat dan akurat. Karena cepatnya informasi yang didapat melalui media internet menjadikan seseorang lebih mudah mendapatkan ilmu pengetahuan, dengan banyaknya ilmu pengetahuan yang didapat menjadikan seseorang lebih mudah meraih sebuah kesuksesan dan mencapai sebuah prestasi.

Prestasi merupakan impian setiap orang, tidak heran jika banyak orang melakukan segala cara untuk mencapai sebuah prestasi. Banyak hal atau cara yang dilakukan seseorang untuk menggapai sebuah prestasi baik dengan mengikuti kegiatan Pendidikan formal yaitu pembelajaran disekolah dengan bimbingan seorang guru, ataupun melalui kegiatan bimbingan belajar diluar sekolah serta belajar secara mandiri dengan membaca ataupun dengan menonton video tutorial di media internet.

Dahulu prestasi sangat sulit didapat karena rendahnya teknologi, butuh perjuangan yang cukup keras untuk menggapai sebuah prestasi karena sumber pengetahuan hanya dapat diperoleh dari buku dan seorang guru sehingga untuk mendapatkan pengetahuan tentunya butuh biaya besar untuk membeli buku serta dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperoleh informasi karena kita harus membaca berlembar-lembar untuk memperoleh informasi yang kita butuhkan. namun dijaman internet saat ini prestasi sangat mudah diraih. Perkembangan teknologi tentunya berdampak positif bagi dunia Pendidikan. Melalui media informasi seseorang akan dipermudah untuk mendapatkan informasi tentang segala hal yang dibutuhkan. Bahkan informasi yang diperoleh justru lebih lengkap dan jelas sehingga mudah dipahami oleh seseorang yang membutuhkan informasi. Tinggal klik semua informasi akan didapat. Kemudahan ini tentunya dimanfaatkan dengan baik oleh siswa yang sedang mencari informasi tentang tugas sekolah. Jangan heran jika banyak siswa yang lebih memilih media informasi internet dibandingkan buku paket dari sekolah untuk memperoleh informasi tentang tugas sekolah, karena kemudahannya serta keefisienan waktu yang dibutuhkan.

Perkembangan teknologi informasi tentunya tidak hanya membawa dampak positif saja bagi seseorang namun juga berdampak negative bagi penggunanya yang tidak dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Banyak orang yang terjebak dan terlena dengan tontonan ataupun informasi yang menyesatkan. Tidak sedikit orang yang justru mengalami kehancuran cita-citanya karena tidak mampu memanfaatkan teknologi dengan baik. Oleh karena itu dengan perkembangan teknologi informasi kita harus mampu mengimbangi dengan pengetahuan yang cukup sehingga kita dapat memilih informasi yang menguntungkan dan menghindari informasi yang merugikan, karena informasi yang disajikan pada media internet tidak semua benar.

Dalam hal ini dapat kita simpulkan bahwa media informasi khususnya internet membawa dampak baik bagi penggunanya jika penggunanya mampu memanfaatkan dengan baik untuk hal yang positif. Jika kita mampu memanfaatkan media internet dengan baik dan cerdas sehingga kita mampu menghindari penggunaan internet untuk hal-hal yang negative maka kesuksesan akan kita raih, melalui internet kita bisa memperoleh banyak wawasan dan pengetahuan yang menjadikan kita menjadi orang yang berprestasi. Oleh karena itu mari kita manfaatkan media internet dengan cerdas agar kita kaya pengetahuan, makin banyak wawasan dan kita menjadi orang yang berprestasi.

Identitas penulis :

Namaku adalah Tiara Rahma Khairunnisa, lahir di Jember pada tanggal 27 M aret 2010. Aku bersekolah di MTSn 1 Jember. Alamat rumahku di Dusun Rowo Pakusari-Mayang Kabupaten Jember. Email : [email protected]

No wa : 085230574249 atau 085259345096. Di sini aku mengungkapkan pendapat atau cerita mengenai tema karya “ Bijak Berteknologi Tingkatkan Prestasi ”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post