Theresa Siregar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

USAHA MASA DEPAN CERAH

MENCAPAI MASA DEPAN CERAH

Menempuh Pendidikan adalah suatu kebanggan bagi Bangsa dan Negara. Dari Pendidikan itulah, kita dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan yang luas. Hal tersebut sudah mencetus kegiatan produktif. Menghasilkan suatu hal, terlebih di bidang Pendidikan, baik akademik maupun non akademik. Sangat banyak sumber-sumber yang bisa kita gunakan sebagai fasilitas Pendidikan. Salah satunya adalah literasi. Membaca buku-buku pelajaran atau buku-buku lain dengan bobot pengetahuan atau wawasan. Apa yang dibaca, itulah yang diperoleh. Berguna pula bagi diri kita sendiri dan orang lain. Saat mengikuti pelajaran, kita bisa menjadi orang yang tahu dari orang yang lebih tahu. Tak lupa berbagi ilmu dengan yang lain. Itu semua dapat berpengaruh bagi masa depan, masa depan yang cerah. Masa depan cerah diartikan kehidupan yang cerah tanpa adanya rintangan yang sulit, terlebih bisa mendapatkan pengetahuan diluar kepala.

Namun, sebagai manusia pasti tertuju pada istilah “malas”. Siapa sih yang tidak malas dengan kegiatan diatas? Semua orang tentu pernah mengalami. Namun balik lagi, semua itu demi masa depan yang cerah. Tak hanya itu, terkadang kita “capek” karena terus mengalami kegagalan. Entah kegagalan produktivitas, kegagalan mencapai suatu hal, atau kegagalan-kegagaln lainnya yang sering terjadi. Tetapi semua itu salah, lebih baik terus belajar tanpa mengenal Lelah dan letih. Tanpa disadari, kegagalan tersebut dapat memperoleh kesuksesan yang lebih baik. Pelan-pelan, percaya prosesnya, giat membuat motivasi untuk diri sendiri agar lebih semangat. Kita ambil contoh dari kebiasaan-kebiasaan pelajar-pelajar

Pelajar-pelajar pasti pernah merasa sedih dan frustasi saat dirinya tidak unggul dalam suatu pelajaran atau suatu akademik. Sudah berada di titik tidak yakin untuk bisa, karena kegagalan yang sering diperoleh. Tetapi mereka tetap ber tekad tinggi agar bisa bisa berhasil. Belajar dengan rajin, membaca ulang materi-materi, membaca buku dari sumber lain, di ingat terus menerus, hingga bisa jatuh sakit. Dari itu semua, pasti bisa memperoleh hasil yang terbaik. Sebelum mendapat nilai delapan puluh, sekarang mendapat nilai seratus. Bagi ku sendiri, kuncinya adalah usaha, percaya diri, dan yakin. Jika tiga hal tersebut tidak ada dalam proses kita, tidak akan ada kata berhasil selain curang hahaha.

Maka dari itu, yuk teman-teman kita memperoleh pengetahuan dan wawasan yang luas agar bisa berguna bagi diri kita, begitupun orang lain. Setiap mengalami kegagalan, Jangan pernah mengenal Lelah, terus berusaha semaksimal mungkin, tak lupa berdoa kepada Tuhan agar hasilnya bisa lebih maksimal. Ingat! Usaha, percaya diri, dan yakin. Percaya diri dengan apa yang kamu lakukan, terus menanjak tangga yang tinggi, kelak mencapai hal yang sempurna dan berdampak bagi masa depan, bonusnya menjadi kebanggan Bangsa dan Negara. Semangat teman-teman!

Pagi-pagi ketemu bu Puan

Siangnya ketemu lagi di acara

Terus semangat mencapai keberhasilan

Kelak menjadi kebanggaan negara

Sore-sore panen kacang

Malamnya pergi ke labirin

Kuncinya gampang

Usaha, percaya diri, yakin

Profil penulis

Nama lengkap : Theresa Rahmawati Adinda Siregar

Tempat, tanggal lahir : Jakarta 14-Juli-2009

Usia : 13 tahun

Sekolah : SMP SANTA MARIA FATIMA

Hobi : melukis, mengedit video, membaca dan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post