Theresa Siregar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BERUSAHA DENGAN PROSES YANG SERU

BERUSAHA DENGAN PROSES YANG SERU

BERUSAHA DENGAN PROSES YANG SERU

Tidak terasa kita sudah memasuki tahun ajaran baru. Tak hanya kelas baru, seragam baru, teman-teman baru, tempat suasana baru, tetapi semangat belajar juga harus yang baru. Jika sebelumnya belum menghasilkan yang baik, di tahun ini harus bisa ditingkatkan agar lebih membaik. Jika sebelumnya sudah yang terbaik, harus dipertahankan dan jangan mengalami penurunan. Begitupun juga saya sendiri. Pada tahun ajaran kemarin, saya sudah bisa mendapat hasil yang bisa dibilang baik, namun masih kurang bagi saya yang ingin memasuki pendidikan negeri. Oleh Karena itu, saya harus memanfaatkan waktu secara baik-baik, sebagaimana tahun ajaran ini akan menjadi tahun ajaran yang terakhir sebelum akhirnya saya menempelkan ketiga jari pada tinta biru.

Mengingat pelajaran-pelajaran yang semakin lama semakin sulit dimasuk akal, alias semakin sulit, bukanlah hal yang mudah untuk terus semangat belajar. Kebanyakan siswa/siswi kehilangan semangat belajar karena tingkat kesulitan pelajaran. Tetapi cara berpikir seperti itu harus diubah, karena hal itu lah yang justru membuat kita semakin malas utnuk belajar dan tidak mengalami kemajuan. Tanpa disadari, sangat banyak metode belajar yang bisa diciptakan sendiri dan membuat gaya belajar mu menjadi lebih seru. Contoh, saya biasa belajar sambil mendengarkan music. Secara saya pribadi, metode tersebut sangat mempengaruhi. Karena suasana belajar terasa “lebih hidup” dan saya bisa lebih mudah menangkap materi yang dipelajari.

Ada juga loh belajar sambil makan snack, saya pribadi kurang bisa, karena meja belajar akan kotor akibat makanan-makanan yang berjatuhan. Selain itu, ada juga belajar sambil bermain, dan masih banyak lagi. Seperti yang saya kemukakan, belajar dengan metode ciptaan sendiri akan terasa lebih efektif untuk menyerap materi sekolah. Mengapa demikian? Karena metode orang lain belum tentu cocok di diri kita, apalagi dengan pribadi yang belum terbiasa belajar dalam jangaka waktu lama. Dengan itu juta, tugas- tugas dan ujian-ujian dapat diselesaikan. Hasil yang diterima pun pasti bagus dan tidak mengecewakan. Sebenarnya tidak selalu, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba kembali. Mengoreksi metode belajar juga perlu, siapa tahu tanpa disadari metode tersebut kurang efektif. Pada intinya, kita harus terus berusaha demi hasil yang terbaik.

Teman-teman inti dari segala inti mengenai ringkasan saya, kita harus berusaha demi mendapatkan hasil akhir yang baik dan puas bagi diri kita sendiri, dan di dalam proses itupun bukan menjadi penekanan diri sendiri karena metodenya yang seru. Sering kali kita gagal karena efek tekanan dalam prosesnya. Contoh, belajar dengan system kebut semalam dan pada keesokan harinya membuat tubuh menjadi tidak segar, sedikit lemas, menjadikan tubuh tidak ada energy dan membuat tidak focus dalam mengerjakan. Judulnya, benar, berusaha, tetapi tidak efektif. Maka dari itu, yuk teman-teman mulai mencari kenyamanan belajar. Hal yang terpenting adalah seru, efektif, dan materi yang dipelajari bisa lebih mudah masuk ke otak.

Jalan-jalan ke Museum paru-paru

Sorenya ke Museum ginjal

Metode belajar seru

Hasil pun maksimal

Jalan-jalan ke Selandia baru

Pulangnya membeli baju biru

Tahun ajaran baru

Semangat belajar juga harus baru

Profil penulis

Nama lengkap : Theresa Rahmawati Adinda Siregar

Tempat, tanggal lahir : Jakarta 14-Juli-2009

Usia : 14 tahun

Sekolah : SMP SANTA MARIA FATIMA

Hobi : melukis, mengedit video, membaca dan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post