Thalia Nuraini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK DENGAN STOP PERGAULAN BEBAS!

MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK DENGAN STOP PERGAULAN BEBAS!

Sekarang ini pergaulan bebas semakin banyak menjadi perbincangan. Pasalnya, banyak kaum muda yang tidak mengerti aturan batasan pergaulan antara perempuan dan laki-laki yang bukan mahramnya. Hal ini perlu diberikan edukasi kepada anak muda terkait batasan-batasan pergaulan antara perempuan dan laki-laki yang harus ditaati. Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat dilakukan sebagai salah satu langkah agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas yang memiliki banyak dampak buruk. Pergaulan bebas mempunyai banyak faktor, seperti kondisi lingkungan, penyalahgunaan telepon genggam, dan pengaruh dari teman sebaya dapat membuat para remaja terjerumus kedalam pergaulan bebas.

Lingkungan pertemanan juga dapat menjadi pengaruh terhadap kenakalan para remaja. Perbuatan seperti minum minuman keras, menonton pornografi, seks bebas, tawuran, berpacaran, dan meminum obat-obatan terlarang adalah hal yang dilarang dalam agama karena memiliki dampak buruk sehingga dapat menimbulkan mudarat bagi diri kita sendiri. Kita harus bisa menjaga diri dari pergaulan bebas yang tentunya memiliki banyak dampak buruk yang dapat mempengaruhi masa depan. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh para remaja agar terjauh dari pergaulan bebas, seperti menekuni hobi, belajar, berolahraga, dan mendalami ilmu agama.

Menekuni hobi selain menjauhkan diri dari pergaulan bebas memiliki banyak manfaat bagi diri sendiri. Kita bisa mengisi waktu luang dengan menekuni hobi yang dapat mengurangi rasa stres. Selain itu, kita bisa belajar materi-materi dan meningkatkan prestasi kita di bidang akademik maupun non-akademik yang dapat membuat orang tua kita bangga dengan prestasi yang kita hasilkan. Tentunya apabila kita memenangkan suatu lomba kita juga merasa bangga dengan diri kita sendiri setelah menunjukkan kuantitas dari ilmu pengetahuan yang kita miliki. Memperoleh prestasi dari hasil memenangkan lomba dapat membuka jalan masa depan yang lebih baik bagi diri kita sendiri.

Pembelajaran ilmu pengetahuan yang kita miliki hendaknya diimbangi dengan pembelajaran ilmu agama yang lebih mendalam sebagai wujud dari kegiatan menghindari diri dari pergaulan bebas. Kita tidak lupa diri sebagai hamba dan harus taat pada Allah SWT yang menciptakan kita sebagai manusia. Pembelajaran ilmu agama yang lebih mendalam akan memberi pemahaman kepada kaum remaja mengenai hal-hal yang harus dilaksanakan dan dijauhi serta batasan pergaulan laki-laki dan perempuan. Para kaum remaja harus tahu bahwa di dalam agama Islam sendiri mengharamkan ikhtilath dan khalwat apalagi sampai berpacaran yang merupakan perbuatan yang mengarah ke zina. Berpacaran sendiri juga termasuk pergaulan bebas yang memiliki banyak dampak buruk dan sebaiknya dijauhi.

Di zaman sekarang ini kita dapat melihatnya sendiri ataupun melalui telepon genggam dampak nyata dari pergaulan bebas, dimana rusaknya moral dan norma seorang remaja. Kurangnya rasa hormat dan perilaku menyimpang seorang remaja akibat dari dampak pergaulan bebas semakin marak terjadi dimana-mana. Mereka lebih sering menyepelekan orang yang lebih tua dan abai terhadap ajaran agama yang membuat jauh terhadap Allah SWT. Sebagai remaja generasi penerus bangsa, kita sudah sepantasnya sadar dan memiliki adab juga moral yang baik. Kita harus mengingat bahwa Indonesia butuh generasi bermoral dan berpengetahuan yang akan menjadi penerus bangsa ini. Oleh karena itu, kita harus berusaha menggapai masa depan karena penentu kehidupan masa depan kita adalah diri kita sendiri.

BIODATA PENULIS:

Thalia Nuraini, perempuan yang lahir di Kota Madiun pada tanggal 16 Juni 2008. Lia, panggilan akrab siswi perempuan yang bersekolah di MTsN 12 Madiun dan memiliki e-mail [email protected] apabila ada yang ingin berkenalan bisa menghubungi di nomor WA 081234705092

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post