Nsa Fanisa .A.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ibadah Bener, Niat juga Bener |Smart With Islam

Ibadah Bener, Niat juga Bener |Smart With Islam

Ibadah Benar, Niat juga Benar

Kenal Pablo Escobar? Dia bukan seorang penjual es melainkan bos narkoba yang paling ditakuti di Kolombia sana. Pada puncak kejayaannya pada dekade 1980an, Escobar menjadi orang paling kuat dan berkuasa di dunia. Dari segi jumlah kekayaan Escobar diperkirakan mencapai $ 24 Milyar. Escobar menempatkan urutan tujuh dalama daftar orang terkaya di dunia yang di tempatka di majalah Forbes. Kaya karena narkoba dan premanisme #AduhAduh...

Escobar orang ynag sangat kejam dan diincar pemerintah Kolombia dan pemerintah Amerika. Tapi dan tapi, di mata orang miskin Escobar dianggap pahlawan mereka. Dia sering membantu orang miskin, membangun fasilitas untuk masyarakat miskin. Si doi menutup usianya pada 2 Desember 1993, sehari stelah ulang tahunnya yang ke-44. Dalam sebuah operasi gabungan antara kepolisian Kolombia dan agen-agen DEA Amerika untuk menangkap Escobar.

Trus, apa hubungan Escobar dengan yang akan kita bahas tentang ibadah dan niat? Okeh kalau sobat masih gak nyambung. Coba inget lagi ya, kita kan mau baas suatu aktivitas yang bisa bernilai ibadah jika diniatkan karena Allah dan cara ibadahnya juga kudu bener. Nah, kalo sobat mau nyontek perilaku Escobar tadi, ya jelas gak masuk kateogori ibadah. Wong dia jualan narkoba yang jelas-jelas haram. Walau niat Escobar baik buat nolong masyarakat miskin. Niat yang bener aja gak cukup, harus didukung sama cara yang bener. Atau sebaliknya deh, caranya bener tapi gak diniatin karena Allah, dalam kateogori ibadah kayak gitu bisa masuk syirik alias menyekutukan Allah, nauzdubillah. Misal kamu shalat malam, caranya bener, rukunnya dan syaratnya juga bener, tapi niatnya mau diliatin calon mertua, hahay. Nah itu juga gak masuk ibadah. Gimana? Udah capek, eeeh... gak diterima sama Allah. #Gubrak!

THE END...

.

.

.

Modifikasi dari: Buku 1 Smart With Islam. Materi Mendasar Membina Remaja dengan Islam

.

.

.

Maacih sobat udah mau baca artikelku. Biar kamu dapet pahala juga, hayuk share artikelnya. Semoga bermanfaat!

Wassalamualaikum sobat... 😊😊😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post