Taqorubbillah shufiyatur rohmah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TUBUH YANG SEHAT HASILKAN KARYA YANG BERMANFAAT

TUBUH YANG SEHAT HASILKAN KARYA YANG BERMANFAAT

Oleh Taqorubbillah shufiyatur rohmah

Apa itu sakit? Sakit adalah suatu keadaan yang tidak menyenangkan Lho! Sakit membuat tubuh mengalami istirahat total, sehingga orang sakit, karena mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Contoh: apakah kalian suka beraktivitas seperti bersepeda, memasak, menggambar, dan sebagainya. Hati-hati ya teman-teman!! Jika sakitnya sudah tidak kunjung sembuh, misal sakit perut sebulan lebih segera pergi ke dokter ya, jangan dibiarkan, jika di biarkan bisa menjadi lebih parah.

Saat ini banyak orang mengalami gangguan kesehatan atau dikategorikan seperti batuk, pilek, dan sebagainya, sehingga kita harus menjaga kesehatan tubuh dari beragam penyakit. Beberapa cara mencegah sakit adalah menjaga pola makan kita, banyak minum air putih, dan menghindari minum minuman yang dingin, es atau soda, makan makanan yang pedas, dan sebagainya. Jika tubuh memunculkan alarm tanda tidak mampu menahan atau mencegah masuknya penyakit, maka akan berdampak besar dalam aktivitas sehari-hari. Banyak sekali dampak kita tidak menjaga kesehatan tubuh kita, misalnya sakit perut, demam, dan sebagainya.

Apakah kalian tahu apa itu pola hidup sehat? Pola hidup sehat adalah gaya hidup seseorang yang memperhatikan seluruh aspek dalam kondisi sehat. Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang paling penting, karena seorang yang sakit tidak mampu melakukan aktivitas yang melibatkan jasmani maupun rohani, dan hanya tertidur di atas kasur atau di dalam kamar seharian.

Kalian tahu tidak? Sakit itu seperti di atas, ya tidak menyenangkan. Untuk kalian yang meminta agar diberi sakit, hati-hati omongan adalah doa, meski tidak semua menjadi benar dan kenyataan.

Halo nama saya shufi, saya pernah meminta untuk sakit, agar tidak masuk sekolah saat kelas 5. Kenapa saya bedoa agar sakit? Ya, saya merasa sangat lelah di sekolah, karena suatu hal (tetapi saya tidak akan menyebutkan karena hal apa). Saat itu saya berdoa, agar sakit perut. Saya memakan makanan pedas dan meminum es setiap hari. Alhasil, saya sakit dan tidak sekolah beberapa hari, hingga 1 bulan lebih. Saya melihat kesedihan kedua orang tua, mereka merasa kasihan kepadaku. Ibu saya rela tidak bekerja untuk merawat saya. Ayah yang seringkali izin tidak bekerja untuk mengantarkan saya ke dokter. Saya merasa bosan karena setiap hari harus minum obat yang sangatlah pahit (menurut saya sendiri). Akhirnya, saya merasa sakit itu tidak enak. Saya mulai merasakan syukur tiada terkira setelah dinyatakan sehat. Saya berjanji tidak akan minta sakit atau mencari cara agar sakit. Saya sangat kesepian saat harus berdiam diri di kamar seharian. Alhamdulillah, saya merasakan tubuh yang sehat seperti saat ini, saya dapat melakukan beragam aktivitas seperti berolah raga atau belajar. Jika saya sehat, saya dapat terus berlatih untuk mencapai apa yang diinginkan. Saya memiliki impian menjadi dokter, untuk mewujudkannya saya harus belajar dengan keras dan terus melatih dengan soal-soal yang berkaitan dengan bidang SAINS. Meskipun, pada beberapa lomba SAINS, saya gagal Cuma saya optimis bisa. Saya sangat senang dengan tubuh sehat, saya bisa bermain bersama teman atau belajar bersama teman. Dengan demikian, jangan pernah merasa bosan untuk hidup sehat ya, kawan! Jika kalian sehat, maka dapat meraih apa yang diimpikan dengan usaha dan latihan dengan keras. Saya yakin, semua orang memiliki impian dan karya termasuk kalian, bukan? Jangan anggap remeh kesehatan dan mencoba hal-hal yang dapat membuat tubuh sakit. Jika tubuh sudah mengeluarkan alarm sakit, kalian tidak dapat melakukan apapun, Lho! TUBUH YANG SEHAT HASILKAN KARYA BERMANFAAT.

Biodata penulis

Nama saya Taqorubbillah shufiyatur rohmah. Asal sekolah saya MTsN 2 jember. Email [email protected]. Tempat/tanggal lahir saya di jember, 07 oktober 2010. Alamat rumah saya di jalan manggar 2, kecamatan Patrang, kabupaten Jember. Ini saya kedua kalinya mengikuti lomba sasisabu judul esai saya yang pertama semangat ku dalam mengerjakan suatu hal. Saya harap sebuah tulisan atau sebuah bacaan yang saya buat bermanfaat bagi semua, terimakasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post