syifa nurlaila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

10 Besar

Haiii,,,, perkenalkan nama saya Syifa Nurlaila. Saya lahir pada tanggal 16 Desember 2010, alamat email saya adalah [email protected], sedangkan nomor whatsapp saya adalah 089635802313, dan penuh rasa syukur saya keterima di sekolah MTSN 6 Jakarta pada tanggal 17 Juli 2023.

Saya menyelesaikan sekolah dasar saya di MIS Al-Ihsan condet. Semasa saya MI, saya adalah murid yang cukup rajin untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh para guru. Saya selalu ingin masuk 10 besar, agar bisa membanggakan orang tua. Saya berusaha semampu saya agar bisa masuk 10 besar. Pernah saat kelas 5, ujian semester genap, saya belajar hingga larut malam. Karna dimasa itu saya pulang sekolah jam 15:00. Sepulang sekolah, saya belajar dari jam 18:30 hingga jam 23:00.

Karna saya ingin sekali masuk 10 besar, dan akhirnya impian saya tercapai. Bahkan bukan hanya 10 besar, tetapi 3 besar. Saya mendapatkan ranking 2 saat itu. Dari situlah saya ingin terus belajar hingga mendapatkan ranking 1. Tetapi bagi saya mendapatkan ranking 1 itu sangat sulit, dan tidak bisa bisa saya capai.

Tetapi saat kelulusan, saya sangat bahagia. Karna, saat pengumuman kelulusan juga diumumkan siapa saja yang terbaik dan berprestasi. Yang awalnya saya merasa tidak mungkin mendapatkan kejuaraan itu, dan ternyata saya mendapatkan juara ke 3 sebagai siswa terbaik dan berprestasi di kelas saya.

Dan, sejak saya kelas 4 saya selalu menginginkan masuk ke MTSN 6 Jakarta. Saya selalu belajar dan belajar untuk bisa masuk ke sekolah ini. Saya sempat mencoba daftar melalui jalur KJP, tetapi tidak keterima. Saya terus mencoba melewati jalur lain, setelah saya mencoba melewati jalur madrasah, dan yah akhirnya keterima dengan sidanira saya yaitu 89,9. Saya sangat bahagia karena dapat masuk ke sekolah impian saya. Saya juga menempati kelas 7H

Semenjak saya masuk ke MTSN 6 Jakarta, saya sadar bahwa semakin meningkat jenjang pendidikan nya. Maka, akan semakin sulit untuk bersaing mendapatkan nilai. Saya semakin giat untuk terus belajar dalam memahami pelajaran yang disampaikan agar mendapatkan nilai yang saya inginkan.

Tetapi, saya merasa bahwa teman teman saya jauh lebih baik dan pintar, jika dibandingkan dengan saya. Di kelas ini juga saya merasa bahwa nilai saya menurun dari nilai sebelum sebelumnya. Meskipun begitu saya tetap gigih untuk tidak keluar dari 10 besar. Saya terus mencoba untuk memahami materi yang disampaikan dan jika tidak mengerti, saya mencoba menanyakan materi itu kepada teman saya yang mengerti.

Ketika ujian semester ganjil dimulai, saya meningkatkan jam belajar saya. Yang tadinya dari jam 18:30 menjadi dari jam 15:00. Saya mencoba untuk mengulang dan mengingat ingat apa saja yang telah saya pelajari. Saya berusaha semampu saya untuk mendapatkan nilai yang bagus. Saat pembagian rapor saya bahagia, karena masih tetap berada di 10 besar. Tetapi saat itu juga saya sedikit kecewa dengan nilai saya yang juga menurun. Saya belajar bahwa nilai saya turun dikarenakan, saya yang kurang memahami suatu pelajaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post