Syifa Devina Rahmadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Teknologi dan isinya

Teknologi dan isinya

Teknologi juga dapat diartikan sebagai sarana mempermudah manusia dalam mengerjakan pekerjaan. Teknologi sendiri memiliki prinsip yaitu memudahkan pekerjaan manusia.

Teknologi dibagi menjadi beberapa macam diantaranya yaitu

1. Teknologi informasi

2. Teknologi komunikasi

3. Teknologi pendidikan

4. Teknologi medis

Munculnya berbagai macam teknologi biasa juga disebut sebagai era digital khususnya nama ini seringkali melekat pada teknologi komunikasi.

Teknologi komunikasi pada zaman dahulu biasa dilakukan melalui mengirim surat ke pihak pos atau memasukkan surat kedalam botol lalu dihanyutkan. Sekarang karena zaman sudah canggih kita dapat mengirim pesan melalui handphone atau pun benda lainya yang berbasis internet.

Sekarang kita membahas tentang teknologi pada bidang pendidikan.

Pendidikan sekarang juga menggunakan internet atau digital. Banyak sekali pelajar yang mencari informasi melalu handphone.

Ngomong ngomong tentang era digital. Apa Sih sebenarnya digital itu?

Digital bisa diartikan menjadi sarana atau fitur yang memudahkan manusia dalam melakukan sebuah hal atau pekerjaan.

Era digital membawa dampak positif dan dampak negatif pada bidang pendidikan dal lain lain.

Dampak positif digital pada bidang pendidikan :

1. Mempermudah pelajar untuk mencari informasi.

2. Menambah wawasan pelajar dalam mengetahui ilmu pengetahuan

Dampak positif digital pada bidang komunikasi :

1. Membantu manusia untuk menghubungi orang di wilayah yang jauh

2. Memudahkan untuk melihat wajah atau biasa disebut Vidio call

Dampak negatif digital pada bidang pendidikan:

1. Membuat pelajar malas untuk membuka buku

2. Mempengaruhi siswa untuk bermain handphone dan tidak belajar

Dampak negatif digital pada bidang komunikasi

1. Membuat orang malas bersosialisasi

2. Dapat menimbulkan kesan fitnah

Tentu bagi orang yang tidak mengetahui dampak dari teknologi di era digital merasa bahwa teknologi mempermudah segalanya. Nyatanya teknologi juga dapat merusak kepribadian jika sudah kecanduan.

Kita akan membahas bagaiman cara untuk menghentikan kebiasaan yang merusak itu hilang.

Menjadi manusia kita harus bisa menerima sesuatu hal yang baik dan membuang hal yang buruk seperti sekarang ini banyak orang yang kecanduan bermain handphone.

Teknologi dapat digunakan untuk sarana layanan promosi. Maksud dari kata itu ialah sekarang semenjak adanya teknologi banyak orang yang tidak memiliki pekerjaan menjadi memiliki pekerjaan. Dengan adanya teknologi promosi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Cukup membuka handphone meng-upload foto atau Vidio tentang produk yang ingin dipasarkan. Membuat orang memiliki pekerjaan, pekerjaan juga banyak yang sudah menggunakan teknologi seperti pada mesin yang tersedia di pabrik.

Pabrik sendiri sudah banyak sekarang yang sudah menggunakan mesin canggih untuk membantu menyelesaikan pekerjaan mereka secara cepat. Alasan mengapa pabrik sudah banyak yang menggunakan mesin karena jaman sekarang kalau produk yang di keluarkan oleh perusahaan terkenal atau disukai banyak orang pasti memerlukan waktu dan kinerja dengan waktu yang cepat. Maka dari itu teknologi bisa diartikan sebagai mempermudah layanan pekerjaan.

Tidak hanya itu, sekarang kita akan membahas tentang teknologi medis.

Medis adalah suatu kata yang berkaitan dengan kesehatan dan semacamnya. Salah satu contoh kerja teknologi pada bidang medis yaitu adanya mesin mesin laboratorium yang canggih untuk melengkapi kebutuhan layanan kesehatan di rumah sakit atau pun klinik.

Alat laboratorium pertama muncul ialah oven laboratorium. Guna alat ini ialah untuk sterilisasi, pengeringan alat medis dll.

Sekarang kita sudah paham dan tahukan apa manfaat adanya teknologi dan apa saja macam teknologi dan masih banyak lagi. Kita tak hanya dapat mengetahui informasi tentang teknologi

dan era digital saja kita juga dapat mengetahui dampak teknologi dan lain lain.

Profil penulis:

Syifa devina rahmadhani lahir di kediri pada 06 sebtember 2009. Pelajar mtsn 7 kediri itu memiliki hobi bermain kasti dan menulis. Cita citanya menjdi penulis dan pegusaha sukses.

Dia pernah mengikuti olimpiade bahasa indonesia dan olimpiade sains di sekolahnya.

Ia anak kedua dari dua bersaudara, ia memiliki kakak perempuan yang sangat cantik.

Kesukaannya terhadap bola kasti sudah ada sejak ia umur 8 tahun. Ia dapat dihubungi melalui email @syifa6devina dan ia juga dapat di kirimi pesan melalui nomer 081252286500

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post