Syifaaul Adzimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 Tunjukkan Bahwa Kamu Bisa Meraih Kesuksesanmu!
Pendidikan: Jalan Terang Mencapai Kesuksesan

Tunjukkan Bahwa Kamu Bisa Meraih Kesuksesanmu!

Tunjukkan Bahwa Kamu Bisa Meraih Kesuksesanmu!

Definisi atau arti sukses bagi setiap individu pasti berbeda. Menurut saya, sukses yaitu ketika sesuatu apa saja yang selama ini ingin kita capai, semua terwujud dengan tidak kita duga berhasil dalam mewujudkannya, baik itu hanya hal sepele atau dalam hal mewujudkan cita-cita. Pasti juga semua pencapaian tersebut dimulai dengan segala kerja keras dan rasa lelah letih yang terus di perjuangkan sampai detik kesuksesan itu sudah kita dapatkan.

Selain mewujudkan kesuksesan dengan kerja keras, juga harus dibarengi dengan sikap tanggung jawab. Saya pernah menemukan kata-kata dari buku LIFE SUCCESS dengan bunyi, "Alasan utama kegagalan seseorang adalah karena ia tidak mengambil tanggung jawab atas kesuksesan dan kebahagiaannya sendiri. Ciri-ciri orang seperti ini adalah suka menyalahkan orang lain, keadaan, atau masa lalu." –ELOY ZALUKHU. Jadi, pengertian tanggung jawab sendiri ialah melakukan semua hal atau kewajibannya dengan sungguh-sungguh dan nantinya siap akan menanggung segala resiko atas perbuatannya sendiri. Sikap tanggung jawab harus dimiliki setiap orang dan ditanamkan sejak dini, karena agar dapat menyelesaikan kewajibannya dengan baik dan maksimal sehingga berdampak positif untuk orang lain. Ketika seseorang sudah tidak memiliki sikap tanggung jawab akibatnya tidak akan dipercaya, tidak akan dihargai, dan dikucilkan oleh orang lain, serta dapat menjadi bahan pembicaraan bagi orang sekelilingnya.

Sukses yang diinginkan setiap orang mungkin berbeda-beda sesuai dengan impian mereka. Sebelum mencapai suatu hal, pasti kita memimpikan hal tersebut dan berusaha untuk mencapainya. Setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk memperoleh apapun yang mereka inginkan, maka dari itu dalam melakukan segala sesuatunya harus pintar memilih mana yang benar dan mana yang salah, agar nantinya kita tidak menyesal setelah apa yang kita lakukan. Sama halnya dalam mewujudkan cita-cita atau impian. Saya pribadi memiliki prinsip hidup yang bisa dijadikan jalan kesuksesan untuk pendidikan dan masa depan saya. Yaitu saya menerapkan B3(Belajar, Berdoa, dan Berusaha), ya saya yang membuat sendiri singkatan tersebut. Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan dan menjelaskan penerapan tersebut yang sekarang sedikit demi sedikit sudah menjadi kebiasaan saya.

1) BELAJAR; mungkin bagi kebanyakan orang di luar sana menganggap bahwa belajar hanya untuk pelajar saja padahal, kegiatan belajar tidak mengenal batasan/usia. Dan yang sebenarnya batas belajar manusia ialah sampai meninggal dunia. Belajar bukan berarti hanya di sekolah, belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Lantas, alasan apa lagi untuk dijadikan seseorang tidak belajar?. Proses pendidikan akan berlangsung dalam keluarga, sekolah dan masyarakat. 2) BERDOA; ketika kita sudah terlalu fokus dalam belajar sampai lupa padahal jalan kesuksesan bukan hanya dengan belajar, tetapi juga harus diimbangi dengan berdoa. Jadi, harus seimbang antara belajar dan berdoa agar kelak mendapatkan hasil yang maksimal. 3) BERUSAHA; mungkin apa saja bisa dikatakan "usaha", seperti pada penjelasan saya diatas yaitu belajar dan berdoa. Tapi ada hal lain yang saya rasa itu juga bagian dari usaha dalam mencapai kesuksesan, ya salah satunya meminta restu orang tua. Jangan sampai sungkan dengan orang tua sendiri. Bilang saja pada mereka, kita meminta doa dan restu dari mereka agar segala sesuatu yang kita lakukan dapat berjalan lancar dan dipermudah.

Salah satu petikan dari buku Tausiyah Satu Menit, "Orang yang sukses adalah mereka yang berhasil mengenali, menggali, dan memompa seluruh potensi diri sehingga ia mampu menggagas karya-karya dan ide-ide terbaik demi kemaslahatan umat." Maka dari itu, terus kembangkan potensi diri kalian masing-masing, cari terus apa yang kalian suka, hobi atau kegemaran unik lainnya. Jangan malas, jangan gampang menyerah, asah dan gali terus apa saja yang ada pada jati diri kalian untuk menuju masa depan yang lebih baik. Terus Berjuang! Do not be lazy, because it will not bring results. "Hanya ada satu cara untuk memastikan bahwa cita-cita anda tidak pernah jadi kenyataan, yaitu dengan bermain aman." –ELOY ZALUKHU

Biografi Penulis

Assalamu'alaikum! Haloo semuanya. Perkenalkan nama saya Syifaaul Adzimah, kalian bisa panggil saya Syifa. Saya lahir di Banyuwangi pada tanggal 6 November 2008. Sekarang saya masih berusia 14 tahun. Saat ini, saya duduk di bangku kelas 2 MTs Negeri 1 Jember.

Semoga karya-karya saya seterusnya dapat menjadikan inspirasi dan bermanfaat untuk kita semua. Ingin lebih mengenal diri saya? hubungi whatsapp: 0858 5367 5381, dan email: [email protected]. Juga jangan lupa mampir dan follow instagram: @syfzthanrcc dan tiktok: @syfzthanrcc. Terima kasih, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post