Syahzia Alfarida

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Terima Kasih, Guruku

Terima Kasih, Guruku

Guruku….

Terima kasih, telah mengajariku

Aku bisa menulis dan membaca karenamu

Aku bisa paham dan mengerti pelajaran juga karenamu

Terima kasih, telah menjadi penyemangatku di sekolah

Hingga hilang rasa malasku

Hingga datang giat belajarku

Terima kasih, atas semua ketulusanmu

Semua jasamu tak akan pernah kami lupakan

Jasamu akan tertanam kuat diingatan

Tak akan lekang oleh waktu

***

Bulan November, merupakan bulan istimewa untuk guru-guru Indonesia. Di dalam bulan itu ada sebuah tanggal istimewa, yang selalu diperingati sebagai hari guru. Tepatnya di tanggal 25 November. Seperti halnya di bulan November ini, guru akan memperingati hari ulang tahun guru yang ke-76.

Jika aku ditanya, siapakah guru itu? Maka, aku akan menjawab dengan lantang. Bagiku, guru adalah seorang pengajar, yang mengajar muridnya dengan baik. Pendidik, yang mendidik muridnya agar memiliki karakter yang baik. Pembimbing, yang membimbing muridnya agar menjadi orang hebat.

Guruku, rasa terima kasih yang tak terhingga aku ucapkan kepadamu. Begitu banyak jasamu yang luar biasa, hingga tak akan mampu aku membalasnya. Engkau tak pernah merasa lelah, meski kadang merasa payah dalam mendidik kami. Engkau sama sekali tidak pernah mengeluh, menghadapi kami yang terkadang malas belajar. Engkau tetap semangat mengajar meski kadang harus menjelaskan berulang-ulang, karena kami yang kurang paham. Engkau selalu punya kesabaran lebih, menhadapi kami yang kadang berbuat nakal di dalam kelas.

Aku tahu, tugas seorang guru itu tidaklah mudah. Guru memiliki tanggung jawab besar, terhadap semua murid yang diajarinya. Aku yakin setiap guru pasti selalu ingin memberikan yang terbaik. Ketika mendapati ada siswa yang, menghadapi kesulitan dan masalah dalam belajar, maka bisa dipastikan seorang guru akan sigap mencari solusi terbaik untuk membantu murid tersebut.

Setiap murid, pasti memiliki guru kesayangan di sekolahnya. Begitu juga denganku. Aku juga memiliki seorang guru kesayangan. Guru yang saat ini menjadi wali kelasku. Seorang ibu guru, yang selalu sabar menghadapi tingkah kami di kelas. Ibu guru yang selalu menjelaskan pelajaran dengan sangat baik, sehingga kami mudah memahami pelajaran yang disampaikan. Ibu guru yang selalu membantu kami saat kami tidak paham pada suatu pelajaran. Ibu guru yang selalu memberikan solusi, saat kami menghadapi kesulitan. Ibu guru yang selalu memotivasi kami, agar kami giat dan semangat belajar.

Untukmu para guru hebat di Indonesia, izinkan aku mengucapkan “SELAMAT HARI GURU, TERIMA KASIH TAK TERHINGGA UNTUK SEGALA JASA BAIKMU.” Tanpamu, aku tidak tahu apa-apa. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. Berkat engkaulah aku bersemangat sekolah. Berkat engkau aku giat belajar. Sampai kapan pun jasa-jasa baikmu tak’kan terbalaskan. Pengorbananmu tak akan tergantikan. Berkat bantuanmu aku akan semangat berjuang untuk menggapai cita-cita.

“GURUKU ENGKAULAH PAHLAWAN TANPA TANDA JASA”

Bionarasi :

Namaku Syahzia Alfarida. Aku murid kelas di SDN 118380 Kampung Mesjid, Kualuh Hilir, Labuhanbatu Utara – Sumatera Utara. Hobi menulis dan membaca. Aku anak kedua dari tiga bersaudara. Cita-citaku ingin menjadi seorang guru, agar bisa mencerdaskan banyak orang.

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post