Syahida Amalina A'la

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Membuat Cerita yang Menarik #6 || Tulis Judul Setelah Membuat Cerita

Tips Membuat Cerita yang Menarik #6 || Tulis Judul Setelah Membuat Cerita

Kalian pernah gak sih, udah capek-capek bikin cerita yang bahkan sampai berlembar-lembar tapi pas dibaca ulang, kok cerita nya gak nyambung sama judulnya ya? Wah... Kalo aku sih dulu sering banget. Kalau kalian gimana nih?

Kalian tau gak, kenapa tulisan yang udah buat bisa gak nyambung sama judulnya? Hal itu disebabkan karena kalian membuat judul terlebih dahulu. Tips dari aku supaya jalan cerita kalian bisa nyambung dan sesuai dengan judulnya, pertama-tama yang harus kalian buat bukanlah judulnya terlebih dahulu. Tapi keseluruhan cerita kalian. Apalagi kalau semisal kalian emang lagi bingung nentuin judul yang tepat untuk tulisan kalian nanti.

Emang kenapa sih bisa kayak gitu? Bisa dong! Contohnya nih, kalian lagi buat cerita seperti ini :

"Wawa adalah setetes air hujan yang jatuh ke sungai. Di sungai, Wawa bertemu dengan teman-teman sesama tetesan air lainnya. Wawa berkenalan dengan Fafa, Cici, dan Lala. Tapi pada suatu ketika, sungai yang sedang mereka arungi terbagi menjadi 4 cabang. Wawa, Fafa, Cici, dan Lala pun terpisah. Wawa Jadi kesepian. Ia tak begitu akrab dengan teman-teman lainnya. Tapi akhirnya Wawa mempunyai seorang teman yang sangat baik. Ia adalah Gaga. Wawa dan Gaga pun terus berteman baik. Sampai suatu ketika sungai sampai ke sebuah dataran air yang sangaaaatttt luas. Itu adalah laut. Di Laut, secara tidak sengaja Wawa bertemu kembali dengan sahabat lamanya. Yaitu Fafa, Cici, dan Lala. Wawa memperkenalkam Gaga pada mereka. Akhirnya kelima tetesan air itupun berteman semakin akrab."

Dari cerita tersebut, kita bisa mendapatkan beberapa judul cerita yang mungkin bisa kita pakai. Antara lain :

- Persahabat Wawa

- Petualangan Wawa

- Kisah 5 tetes Air

- Persahabatan Wawa, Fafa, Cici, Lala, dan Gaga

- Wawa si tetes Air

Dari beberapa judul cerita itu, tinggal dipilih saja judul yang dirasa paling cocok dengan cerita yang kalian buat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post