Sunny Hinata

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cerdas ala Hermione Granger

Hai seluruh teman-teman sasisabu dimanapun kalian berada!!!

Apa kabar semuanya? Sehat, kah? Selamat malam, yaaa... (Ditempatku, NTB, sudah malam) yahhh, walaupun mungkin kalian disana masih pagi, sore, atau ada yang malam juga??

Cerdas? Hmmm,, semua pasti dong mau jadi Cerdas. Aku list, kalian (termasuk aku banget) pasti pingin jadi Cerdas, Cantik/Tampan, Hebat, Kuat, Pemberani... pokoknya pingin semuanya, deh. Ya kan? Semua orang pasti pingin jadi SEMPURNA. Apalagi aku? Setiap hari, aku selalu dan selalu search di google, gimanasih caranya biar kelihatan cantik? Padahal, Mamaku setiap hari bilang kalau aku sudah cantik. Yaiyalah, aku kan anak gadisnya. mana ada Ibu yang bilang anaknya Jelek? (Mamaku bilang kyk gitu waktu aku ribut, bolak-balik ngelihat cermin, pusing, menggerutu melihat 3 jerawat di Jidat). Setiap hari, aku selalu search di Google maupun di wikihow, gimana sih caranya jadi Cantik? Kuat? Pemberani? Misterius (aku tuh pingin banget jd Misterius gituu)?

Nahh, baru-baru ini, aku nonton film Harry Potter (telat deh kayaknya nontonnya. dan mungkin, telat jg buat artikelnya. Tp, it is okay. kau post aja, gak masalah kan?). dan aku sanagt, benar-benar terinspirasi banget sm Tulisan J.K. Rowling ini. Gimana nggak? Imajinasi nya ituuu! WOW sekali. aku sukaaaaa. Pingin langsung ketemu sm Penulis, sekaligus pemeran-pemerannya. (aamiin).

Nah, diantara Harry Potter (Daniel Radcliffe), Ron Weasley (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson) aku palinggg suka-banget-sangat-cinta-sekali sama Hermione. Hermione itu kan, sudah cantik, cerdas lagi? iya, kan? well, walau tidak secerdas Ali mungkin (si genius nya shofiya). Duhh, Hermione itu inspirasiku! Setelah aku lihat, amati dengan detail cara Hermone belajar, caranya biar dia jadi cerdas, Alhamdulillah banget, Ujianku dpt nilai 100 untuk seluruh nilai akademik. Wihhh, banget waktu aku lihat nilai raport ku. Padahal, aku hanya menerapkan sedikit tips belajarnya, dan hasilnya luar biasa (ini bagiku, sihhh),

...

Eh, sebentar. Maksud artikel ini apaan, sih? Nyeritain Hermione? Harry Potter? Atau apa?

Duhh, maaf, maaf, maaf. Judulnya kan, Cara Cerdas, kok isinya malah begini. Sorry!

oke, oke. Langung saja, ya. To the point!

(Btw, jika ada yg ingin ditambahkan, silahkan. Kalau ada yang salah, tolong dimaafkan)

...

Cerdas? Mau dong, akunya. Kalian juga pasti mau kan. Cerdas biar kita bisa menngubah dunia (xixixi, ini impian besarku yang ke 2), cerdas biar kita bisa tau, menawarkan solui ke orang yang membutuhkan. Dan juga, cerdas biar terkenal, biar tahu lebih banyak daripada teman-teman sekolah... (Ehhhh???!) Eh, impiannya gak boleh gitu, dong. Gak ikhlas dong, namanya. Impian yang tidak bagus. ckckck. (qiqiqi, aku pun ada sedikit impian seperti itu dulunya. Astaghfirullah).

Oke,

Kalau menurutku, Tips Cerdasnya tuh begini (sekali lagi, silahkan ditambahkan jika kurang):

1. Rajin Membaca.

Ya iya, dongg, kalau mau jadi Pintar itu harus rajin Membaca. Sama kayak menulis cerita, harus rajin Membaca! Nah, Hermione tuh suka banget membaca. Makanya dia jauh lebih pintar daripada Harry dan Ron. Kutu Buku, lah, istilahnya.

2. Selalu Mencatat.

Nah, harus kalian tau, nih, Hermione tuh rajin banget mencatat. Hermione selalu mencatat hal yang dianggapnya penting dan menyimpannya dengan baik. Menurut sebuah artikel yang kubaca di Internet, ternyata dengan mencatat, otak kita kan lebih mudah mengambil materi pelajaran dibandingkan membaca ataupun mendengarkan, loh!

Tapi, mencatat itu membosankan, ya? Mungkin, ada yang menganggap begitu. Teman-teman sekolahku beberapa juga ada yang mengeluh mencatat itu membosankan. Akupun, dulunya begitu. Nah, sekarang, penyakit malas mencatatku berangsur-agsur sembuh. Karena solusi dari Mamaku, untuk membuat catatan menarik. Nah, kalian bisa kok buat catatan menarik dari Spidol, Stabilo, Pensil Warna. aku buatnya cukup dengan 3 bahan itu. kalian bisa cari di mbah Google, 'catatan menarik' dan menirukan catatan itu, okey?

3. Latihan!

Pernah gak sih, orang tua kalian bilang, kalau misalnya nilai Matematikamu jelek, mereka bilang latihan? Mamaku sering bilang waktu Matematika ku jelek (matematikaku masih lemah. nilainya memang diatas rata-rata. Tapi, tetap gak bisa ngalahin temanku yg ikut olimpiade sampai di Makassar. Aku kuatnya di Bilogi. Kalau Olimpiade, nilai Biologiku 100, sedang Fisikaku 0. Xixixi.), "Kakak itu harus rajin-rajin latihan. Gak usah main game terus. Kalau gak main game, mampir kerumah tetangga untuk nonton (aku memang dilarang nonton dirumah. 2x sepekan. jadi, ya, mamppir nonton kerumah tetangga)! Makanya nilai MTK nya jelek! Latiha, latihan, latihan. Harus brp kali coba, Mama bilang, Latihan MTK? Makanya, nilai Fisikanya 0!".

Nah, latihan, latihan, latihan. Ingat gak, waktu Hermione ngajarin Ron ucapan Leviosa bukan Leviosar? Itutuh, Hermione selalu latihan lebih dulu dari teman-temannya yang lain.

4. Belajar terus boleh, tapi Istirahat juga!

Belajar boleh, tapi, kita harus istirahat juga! Nggak usah belajar melulu. Nanti malah belajarnya gak fokus. Ngelihat buku, tapi pikirannya mengembara kemana-mana. Nah, kalo misalnya kalian lelah, istirahat boleh kok. Keluar rumah, hirup asap mobil (ehh?), eh maksudku udara segar, sedikit peregangan/olahraga, tidur sejenak, nonton, mendengarkan musik. Pokoknya istirahat, deh. Nah, ini termasuk tips belajarnya Hermione, ya!

5. Hermione suka mencari Referensi dari berbagai Buku.

Hermione itu, menurutku, tipe cewek yang gak puas. Selalu mau lebih baik. Jadi, dia tuh gak pernah puas kalau mencari Referensi, Penjelsana dari 1 buku saja. Kalau lagi belajar, dia selalu menumpuk buku. Kalian pasti tau, kan??

6. Belajar dari Materi yang paling Mudah.

Nah, teman-teman, klo kita paham dasar2 suatu pelajaran, maka kita bakal gampang memahami materi selanutnya. Itu mah, jadi Kacang! Mudah!

7. Menjelang belajar, Hermione gak makan banyak-banyak.

Menurut suatu sumber, Makan terlalu banyak membuat metabolisme tubuh bergeraknya lambat. Makanya, kita suka ngantuk kalo belajar habis makan. Padahal kan, harusnya berenergi? Nahhh, Hermione tuh suka banget ngomelin Ron kalau Ron suka makan buanyak2 sebelum belajar bareng, soalnya setelah itu, Ron Pasti jadi Lemot!

...

Nah, itu dia , tuh, 7 tips belajarnya Hermione si Pintar. Skali lagi, tolong ditambahkan jika da yang salah.

Thank you!

Terimakasih untuk beberapa teman-teman yang sudah (agak) sering chatan di email, sasisabu, maupun WA. Seperti: kak Nisa, Hana, Shofiya, dll. Maaf kalau gak kusebut.

Kalau disalah satu komentarku pernah ada yang salah, mohon dimaafkan. Maafff banget, ya?

Thank you yang sudah membaca artikel ku yang satu ini. Yang suka artikelku, Follow aku, ya, biar gak ketinggalan Artikelku selanjutnya!

Assalamu'alaikum!

Selamat tidur, atau selamat Beraktivitas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hai yesh, udh lama kita gak email lg

16 Nov
Balas

Wah, seratus semua??? Hebatttt!! Mabruk, yesha.. dan, terimakasih tips nya..

15 Nov
Balas

thankyou kak Aila

16 Nov
Balas

iya, Ca. takutnya kamu sibuk, jd gak kukirimin pesan.lagipula, bukannya hrs membicarakan yg penting? Ah-ya, maaf klo tersinggung. aku jg skrg sibuk, Ca. jrg ada waktu

16 Nov
Balas



search

New Post