Felicia Jessie

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tingkatkan prestasimu lewat teknologi

Tingkatkan prestasimu lewat teknologi

  Ngomong – ngomong tentang perkembangan teknologi yang ada, apakah kalian pernah berpikir teknologi ini berdampak ke dalam kehidupan kita ? Ya benar, teknologi sangat berdampak dalam kehidupan manusia di berbagai bidang. Meskipun seperti itu kita suka lupa bagaimana cara menggunakannya dengan baik teknologi tersebut.

  Teknologi yang terus berkembang dengan seiring waktu, yang akan semakin berkembang dengan mengikuti zaman. Jika tidak kita sertai dalam menggunakannya untuk supaya kita tahu bagaimana cara menggunakan dengan bijak. Karena itu akan selalu mempengaruhi ke depannya di dalam kehidupan kita. Jika tidak dicegah sangat berbahaya akan membawa dampak negative.

   Oleh karena itu, menurut saya para orang tua saat memberikan teknologi kepada anaknya harus tahu dimana disaat usia yang baik untuk mereka, sehingga mereka bisa menggunakan teknologi dengan bijak. Karena anak anak jika dilarang oleh orang tuanya akan melawan, karena adanya rasa penasaran “Kenapa dilarang ma ?” seperti yang dikatakan di atas tersebut. Maka dari itu harus diberikan di usia yang benar-benar sesuai untuk mereka. Jadi bisa mengantisipasi segala yang terjadi.

   Menurut saya mengapa membutuhkan untuk bisa bijak dalam berteknologi, karena di dalam kehidupan nyata yang sudah ada banyak yang belum bisa mempergunakan teknologi dengan baik, tapi ada juga yang bisa mempergunakannya dengan baik. Selalu aka nada plus dan minus nya. Karena di dalam dunia nyata di dalam penggunaan teknologi media sosial, banyak sekali yang belum bisa menggunakannya. Dalam penggunaan kurang baik sudah banyak di sosialisasikan, namun tetap saja pada sifat asli manusia yaitu suka membangkang, tidak pernah mendengarkan.

   Sebenarnya yang lebih saya tunjukkan dalam penggunaan teknologi yaitu jangan menggunakannya sebagai untuk kesempatan dalam membedakan, tidak toleransi, menyebarkan berita hoax, menggunakann untuk yang tidak benar itu sangat harus dihindari, karena terus dengan generasi yang semakin datang, semakin generasi akan semakin maju dan pintar disertai juga dengan kemajuan teknologi akan semakin maju dengan perkembangan zaman. Banyak yang kurang bijak dalam penggunaan teknologi baik dari yang muda maupun dari yang tua. Namun seharusnya yang lebih tua bisa mencontohkan yang baik untuk lebih muda, dapat dikatakan salah satu efek banyak yang kurang bijak, karena banyak yang belum bisa mencontohkan dengan baik.

Seharusnya yang menjadi perhatian untuk penggunaan teknologi adalah yang masih muda karena mereka yang akan melanjutkan generasi ke yang akan datang, jadi kita harus mempersiapkan generasi yang akan datang supaya bisa tercegah dari dampak negative menggunakan teknologi, dengan kemajuan pesat yang akan semakin datang, dan pasti kejahatan di kedepannya akan semakin kejam.

Namun kita sebagai generasi muda suka lupa menggunakannya bukan hanya untuk social media, tapi bisa menggunakannya untuk Pendidikan. Seperti kejadian pandemic covid-19 yang sudah terjadi hampir tiga tahun, ini merupakan suatu hal yang sangat tak terduga oleh kita semua harusnya bisa menjadi pembelajaran, untuk penggunaan teknologi dengan bijak, sehingga kemajuannya bisa terus perbaiki untuk keharuman nama bangsa, ataupun ingat untuk keharuman nama diri sendiri dan keluarga, karena mampu menggunakannya dengan sangat baik, sehingga bisa mengukir sebuah prestasi, dan bisa dikatakan sebagai peluang awal dalam penggunaan bijak teknologi, bisa dari mulai prestasi ataupun mulai seperti membuat business. Sebagai peluang baru untuk kedepannya, maka dari itu menjadi pembuka untuk prestasi di kedepannya. Bisa juga membuat aplikasi untuk membuat kemajuan Pendidikan, ataupun membantu orang kesulitan ( untuk orang yang kekurangan : tidak bisa mendengar, berbicara dan melihat ) ataupun untuk membuka lapangan kerja yang baru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post