Felicia Jessie

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jembatan Merajut Asa

Jembatan Merajut Asa

Pendidikan pada masa sekarang sudah bisa dibilang lebih maju dari yang sebelumnya, terkait dengan perkembangan zaman yang selalu maju untuk lebih baik ke depannya. Terutama bidang pendidikan untuk kaum wanita yang sekarang kebebasan sudah bisa didapat, di mana kami bisa menuntut pendidikan dengan sebebas mungkin dan sudah bisa maju. Itu merupakan suatu yang hal yang patut disyukuri yang bisa didapatkan di masa sekarang. Saya sangat berterima kasih untuk para pahlawan emansipasi wanita. Menurut saya semua orang harus mendapatkan pendidikan secara merata, karena pada saat nanti akan menjadi para orang tua, yang akan memberikan pendidikan kepada anak-anak mereka. Kita itu bagaikan minyak yang harus tetap ada di dalam lampu minyak untuk menerangi. Jika tidak ada minyak, kegelapan tidak akan menjadi terang untuk selalu bercahaya.

Pendidikan bisa dikatakan bukan hanya tentang akademik saja,melainkan juga non akademik seperti karakter dan skill. Semua bidang ini harus dikembangkan, walaupun akademik yang menjadi pedoman karena sebagai tempat ilmu pengetahuan yang didapat. Jika hanya akademik tanpa skill akan tetap tidak bisa karena jika sesuai skill walaupun kita belajar dari 0 pasti akan terlihat berbeda dan akan lebih baik. Di masa sekarang, sangat dibutuhkan orang-orang yang memiliki skill bagus, akademik bagus serta dilengkapi dengan karakter yang bagus. Diharapkan kita selalu mengembangkan apa yang kita miliki karena itu akan menjadi suatu hal yang besar untuk kita ke depannya. Jika ada yang belum mampu, lakukan hal di bidang lain, masih banyak sekali yang akan kamu bisa lakukan, karena tidak tahu yang menjadi jembatan ke depannya.

Bagaikan jembatan yang akan terus merajut jika dibangun, sama juga dengan pendidikan jika tidak dipupuk tidak akan berkembang, kesempatan tak akan selalu sama datangnya, seperti masa dahulu belum bisa mendapat kebebasan dalam berpendidikan karena banyak sekali keterbatasan. Itulah yang harus menjadi acuan “Kenapa sih kita harus berpendidikan ?”, jadikan pendidikan sebagai hal yang ingin sekali kamu dapatkan ataupun seperti emas yang hanya bisa didapat saat itu. Pendidikan itu bisa menjawab segala keingintahuan kita. Seiring dengan jalannya waktu, pendidikan terus memberi pengalaman hidup untuk mengembangkan skill, juga membentuk dan menumbuhkan karakter. Karena itu, pendidikan menjadi jalur pembuka untuk kita bisa memiliki pemikiran terbuka, untuk tidak hanya terpaku pada saat ini aja, tapi terus maju sesuai dengan perkembangan zaman yang ada. Itu yang sangat bisa disyukuri yang didapatkan pada pendidikan saat ini di mana sekarang Kementerian Pendidikan menerapkan kurikulum merdeka belajar, dimana kita bisa bebas dalam berpendidikan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan kita. Bisa mengatur waktu belajar sendiri dan mempelajari hal-hal yang kita sukai.

Sebenarnya saya sangat tidak setuju jika ada yang berkata bahwa pendidikan kurang penting dan banyak juga yang salah mengerti tentang Pendidikan.Pendidikan menjadi jembatan kita untuk meraih asa, harapan yang kita inginkan untuk masa depan yang lebih cerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post