STEPHANI HERSA PUTRI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Urusan yang indah menuju jalan istimewa

Urusan Yang Indah Menuju Jalan Istimewa

Stephani Hersa Putri

SMK Negeri 3 Tanjungpandan

“Kegiatan asri membuat Ramadan berseri.” Kata-kata yang membuat hati saya takjub. Bagi saya, kegiatan yang asri bukan hanya sekedar kegiatan yang indah, tetapi bagaimana kita bisa melakukan kebaikan untuk orang lain dengan ikhlas dan berujung indah pada akhirnya. Kegiatan mengisi bulan Ramadan yang akan menuntun kita untuk memperbaiki diri dengan memperbanyak amal kebaikan.

Terkadang kita sebagai manusia pastinya ada rasa bimbang, gelisah, marah dan kesal, karena pada saat berpuasa menahan lapar dan haus, menahan godaan godaan yang mungkin bisa mengurangi bahkan membatalkan ibadah puasa kita. Untuk mengurangi godaan-godaan yang bisa saja membuat saya tekecoh dengan hal itu, saya melakukan kegiatan bukan hanya untuk menyenangkan saya saja tetapi juga bermanfaat untuk orang banyak. Misalnya kegiatan yang saya lakukan bersama sepupu saya.

Saya dan sepupu saya di hari Jumat sering berkumpul karena biasanya pada hari jumat kami memiliki banyak waktu senggang dari pada hari yang lain. Pada saat itu kami tidak tahu harus melakukan kegiatan apa. Kami bosan dan tidak ada hal yang bisa kami lakukan pada saat bulan Ramadan. Biasanya sebelum bulan Ramadan tiba , kami sering berkumpul dan berkreasi membuat makanan bersama-sama. Tetapi, saat bulan Ramadan, kami tidak bisa melakukan hal itu karena sedang melaksanakan ibadah puasa. Ide pun muncul. Kami sepakat membuat takjil lalu dibagikan ke orang-orang sekitar. Ini dilakukan bertepatan dengan hari Jumat, hari yang tepat untuk berbagi.

Di siang itu yang lumayan terik, kami langsung membeli bahan yang dibutuhkan untuk membuat takjil. Takjil yang kami buat berupa makanan dan minuman yang segar dan lezat. Ada hal yang membuat kami kesulitan dalam pembuatan takjil. Kami tidak bisa mencicipi bagaimana rasa makanan yang kami buat. Kami pun kebingungan. Untungnya teman sepupu saya datang dan ia berbeda keyakinan dengan kami. Kami menawarkan takjil buatan kami supaya bisa dikoreksi apa saja yang kurang dari rasa makanan maupun minuman yang kami buat. Ada yang kurang pas ternyata. Kami segera menambahkan rasa yang kurang. Masalah pun selesai dan kami segera membagikan takjil kepada orang-orang yang berada di sekitar.Membuat takjil di siang itu memang melelahkan tetapi di sisi lain kami merasa senang karena bisa berbagi takjil. Ini adalah salah satu kegiatan positif di bulan Ramadhan. Beribadah dan berbagi, pahala pun diraih.

Mendapat pahala bukan hanya berbagi kepada orang lain saja tetapi kita juga bisa melakukan hal positif lainnya. Yuk berlomba-lomba berbuat kebaikan karena perbuatan baik kita akan dilipat gandakan pahalanya dibulan yang suci ini. Ramadan pembuka jalan menuju kebaikan dan mari kita pertahankan di sepanjang bulan-bulan berikutnya agar jalan kita menjadi istimewa.

Biodata Penulis:

Penulis bernama Stephani Hersa Putri. Iadilahirkan di Tanjungpandan Belitung padatanggal 3 Mei 2008. Saat ini penulisbersekolah di SMKN 3 Tanjungpandankelas 10 program keahlian Desain danProduksi Busana. Penulis dapat dihubungidi alamat email : [email protected]

no wa aktif : 087867468985

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post