Sofi Marshella Djuned

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ladybug Movie, My Motivation

Assalamu'alaikum, perkenalkan namaku Sofi Marshella Djuned, Akrabnya Shella atau Sofi. Pada tema kali ini, yaitu "Anak Hebat, Indonesia Bermartabat." Mungkin saya akan menceritakan sedikit pengalaman yang memiliki hubungan dengan judul tema. Atau beberapa karangan cerita yang mungkin saya harapkan di masa depan.

Kalimat 'Anak Hebat' pada tema tersebut, mungkin yang tercantum dalam diri saya hanya tentang hobi dan beberapa kebiasaan/kesukaan saya dalam materi pelajaran. Salah satunya menggambar, syarat saya untuk menggambar hanya satu, selama saya dalam keadaan yang baik atau mood yang bagus saya akan menggambar dengan sendirinya, sama seperti membersihkan rumah. Jika saya dalam keadaan mood yang baik, pekerjaan rumah akan saya lakukan dengan sendirinya, begitupun sebaliknya jika dalam keadaan mood buruk, akan saya tinggalkan.

Menggambar... Setelah delapan tahun suka menggambar, beberapa gambaran tersebut terkadang ingin membuat komik atau beberapa cerita bergambar. Entah ingin membuatnya melalui komik ataupun cerita tulisan. Mungkin untuk beberapa alasan saya membutuhkan partner.

Kalian tau film "Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir" ? Tentunya kalian akan tau, selama liburan ini saya menghabiskan waktu untuk menonton film ini. Ini menginspirasikan, terutama tokoh utamanya, Marinette. Marinette sendiri berperan sebagai pahlawan yang bernama Ladybug karna dia dipilih untuk menggunakannya. Mengapa ini menginspirasikan? Karena tokoh utama bernama Marinette, dia bukan hanya anak sekolah menengah atas biasa, dia juga pandai menjahit bahkan menggambar, dia sudah membuat cover lagu untuk artis favorit nya, bahkan Marinette sendiri pernah membuat topi untuk model terkenal, yaitu Andrien yang menjadi teman sekelas Marinette sendiri. Topi buatan Marinette ini sempat memenangkan perlombaan karena topi ini lah yang dipilih untuk dipakai oleh model.

Saya sendiri berpikir dari semua usaha Marinette membuat diri kita ingin melakukan sesuatu yang hebat seperti dia. Kembali ke tema cerita... Kira kira ada berapa remaja berbakat yang ada di Indonesia? Tidak terhitung kan? Terkadang ada beberapa ahli yang mungkin hanya terkenal melalui media sosial, atau mungkin ada beberapa anak yang berbakat namun bakat mereka sendiri tidak diketahui dunia, mungkin hanya lingkungan sekitarnya. Bagaimana jika kita mengungkapkan semua anak berbakat ini? Mungkin ini memberi kesempatan untuk mengharumkan nama negara kita.

Menurut saya ada banyak anak berbakat yang bersembunyi di kegelapan dan menunggu waktu yang tepat untuk mereka keluar dari kegelapan itu. Terkadang saya berpikir, "Sebenarnya anak ini hebat, tapi kenapa bakatnya tidak di sebar luaskan di dunia ya? ", "Lihatlah postingan ini, dia berbakat! Pandai menyanyi bahkan menari, kenapa tidak terkenal seperti idol/artis lainnya? ", Dst... Banyak editor dan anak berbakat di Indonesia, hanya saja dunia masih belum mengenal mereka.

Saya sempat ingin seperti Marinette... Terkenal di negaranya karena bakatnya sendiri, namun saya ingin mencobanya perlahan dari bakat gambar dan melukis ini. Saya berharap di masa depan jika sudah lulus, saya ingin pergi keluar negeri (Jepang & Amerika) untuk memperkenalkan Indonesia atau bahkan bakat saya sendiri.

Mimpi saya hanya ingin menjadi designer atau mungkin pelukis terkenal, itupun jika saya berhasil. Kemungkinan jika saya memiliki cukup uang, akan digunakan untuk pergi ke negeri Amerika atau mungkin Jepang, setidaknya saya ingin berteman dengan orang luar negeri dan memperluas kan keahlian dan pengetahuan.

Sekian, mungkin hanya segitu yang bisa saya sampaikan, selebihnya mohon maaf jika ada kekurangan dalam kata kata. Setidaknya dari cerita di atas bisa dikatakan saya memberi sedikit motivasi dari cerita Marinette. Mohon maaf jika cerita menyimpang ke cerita Marinette, saya menulis cerita ini saat sedang menonton film tersebut dan kebetulan itu memberi motivasi walau hanya dalam beberapa scene. Sekian, terimakasih, Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh...
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post