Muhammad Atha Wafi Ramadhani

Navigasi Web
Menulis Itu Seru

Menulis Itu Seru

Hai semuanya, perkenalkan namaku Atha kelas 9I dari MTsN 2 Jember. Teman, pasti kalian semua tahu tentang menulis, tetapi mungkin sebagian dari kalian ada yang malas melakukannya. Menulis memang sedikit membosankan, tetapi itu seru loh. Apalagi saat memenangkan lomba menulis, enggak percaya? Sini aku ceritakan tentang pengalaman menulisku.

Saat aku kelas 7H, ada sebuah lomba menulis pada tanggal 1 Juni 2022. Rasanya namaku ingin disebutkan, tetapi aku malu untuk menulis karena tidak tahu harus melakukan apa. Aku juga malu bertanya kepada temanku yang ikut lomba itu. Setelah lomba berakhir ada dua anak dari kelas 7H yang memenangkan ajang tersebut.

Pada tanggal 1 Juli 2022, aku sudah naik kelas 9I. Hal itu karena kelasku adalah kelas percepatan. Saat itu juga ada lomba menulis lagi. Sekarang guruku memaksa kami untuk menulis dengan tema "Aku Suka Kuliner Nusantara". Rasanya males banget untuk menulis. Tiba-tiba ideku mengalir dan rasanya pengen sekali menulis. Setelah lomba berakhir, Mohammad Ihsan selaku CEO dan Founder gurusiana mengumumkan pemenang lomba menulis bulan ini. Ternyata kelas 9I banyak yang menang dan ada namaku di sana. Rasanya senang banget karena aku menang lomba menulis.

Hari senin, kami melakukan Apel pagi. Semuanya berjalan seperti biasa. Saat Apel pagi hampir selesai, tiba-tiba ada pengumuman. Ternyata pengumumannya berupa pemenang lomba menulis. Pemenang lomba menulis yang telah disebutkan harus maju. Rasanya aku bangga banget dan lumayan malu soalnya dilihat oleh banyak siswa. Setelah itu kepala madrasah dipanggil untuk berfoto bersama dengan murid yang memenangkan lomba menulis. Rasanya aku ingin menulis lagi dan memenangkan lomba dari Media Guru. Aku tidak peduli dengan tulisan yang kutulis asal ideku masih mengalir.

Bulan Agustus ada lomba lagi dari Media Guru. Lomba bulan ini menulis puisi dengan tema "Merdeka". Yah aku lumayan kaget dong soalnya harus menulis puisi. Walaupun puisi, tetapi aku akan berusaha untuk menulisnya.

Tiba hari Kamis, guru kami meminta aku dan teman-teman menuju ke perpustakaan. Di dalam perpustakaan, ternyata kami menulis puisi bersama dengan kelas 7H. Kami diminta untuk menulis puisi dengan pikiran yang mengalir. Guru kami memanggil salah satu dari murid 7H karena ingin melihat tulisan puisi anak itu. Setelah membaca tulisan itu, guru kami meminta semua muridnya untuk memperhatikannya sebentar. Ternyata pikiran anak 7H tadi sangat mengalir. Dia menulis banyak sekali dan makna tulisannya sangat dalam. Kami diminta agar pikiran kami mengalir seperti dia. Aku menulis puisi saat pikiranku mengalir. Setelah selesai, akhirnya aku mengirimkan tulisan ke sasisabu dan lomba menulis Media Guru.

Hari Senin pun tiba dan Apel pagi dilaksanakan seperti biasa, berjalan dengan normal. Saat Apel pagi hampir selesai, tiba-tiba ada pengumuman, yaitu tentang pemenang lomba menulis. Tidak hanya murid saja, guru pun memenangkan lomba menulis. Guru yang memenangkan lomba diminta untuk maju dan berfoto. Setelah selesai akhirnya giliran para siswa. Sebanyak 22 anak memenangkan lomba menulis ini. Ternyata pemenang bulan ini mendapatkan sertifikat. Aku lumayan senang dong karena mendapatkan sertifikat. Saat aku iseng-iseng membaca di Media Guru ternyata lomba menulis dilakukan 1 bulan sekali.

Bulan berikutnya, September 2022 datang lagi sebuah lomba menulis. Lomba menulis bulan ini bertemakan "Dari Aksara Jadi Karya". Semoga bulan ini aku bisa memenangkan lomba menulis ini lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post