siti nurwulan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MASA MASA PUTIH BIRU

Cerpen Masa SMP. Masa SMP adalah masa-masa paling indah . Di SMP tu mulai dari cinta-cintaan ,bandel-bandelnya ,di hukum guru , sampe belajar sungguh-sungguh sebelum UAN itu menurut saya adalah masa-masa paling asyik . Yah! SMP tu masa dimana kita masih labil-labilnya . Dibilang anak-anak gak mau , dibilang dewasa juga belum. Udah labil , unyu , galau dan eksis ! Asyyikk !.

Nah kelebihan itu aku tuangkan dalam sebuah karya . Tentang , cinta , persahabatan , kebandelan, dan perjuangan belajar disatukan dalam sebuah karya yng berjudul “Masa Putih Biru”.

Sebenarnya aku termasuk anak pendiam dan baik hati , tidaak sombong , suka memberi,rajin belajar,alim banget dehh. ( jangan dipercaya hehehe....) . Tapi , ada saatnya aku bisa jail luar biasa . Aku ingat betul kejadiannya waktu di kelas . Disiang yang panas , seekor ulat guede.. dengan bulu yang lebat tiba-tiba menampakkan diri di lantai kelas. Salah seorang teman cewek segera mengambil ulat itu lalu diberikan kepada Lani , yang ternyata Lani jijik sama ulat dan langsung berteriak . Melihat kelakuan Lani timbulah ide jailku. Tanpa basa-basi , aku ambil tuhh ulat dari lantai , lalu aku berikan kepada Lani ,Lani berteriak ketakutan , lalu aku bertikan lagi kepada teman-teman yaang blain yang ternyata mereka juga jijik , Kelas Heboh.

Matahari kembali menunjukan keperkasaannya hari ini. Setelah mendung dan hujan berhari-hari,sekarang mentari membuat peluh semua orang menetes dengan deras di sekujur tubuh.Panas siang inimemang sampai menyedot energi . Hingga dengan suasana yng panas masalah sedikit saja dapat membuat hati juga langsung menyala panas. Suasana ramai dan tenag di kelasku tiba-tiba menjadi kacau, ketika terjadi keributaan antara Hendri dn Taufik , hanya gara-gara lelucon kecil , Dani melerai mereka berdua , tapi bukan damai yang di dapat , malah suasana bertambah kacau . Gara-gara Hendri dan Taufik tidak menuruti perkataan Dani . Setelah bebrapa saat suasana mulai mereda . Namun Hendri bawel , terus berbicara pelan , karena meras kesal dan merasa tidaak dihormati , Dani pun marah pada Hendri dan mencetuskan kata-kata kasar dengan suara beratnya . ‘Heh ... Dri lo biasa diem gak? hargaai gue disini , semua orang di sekolah takut samaa gue !’.

Hendri hanya terdiam , dan membuat Dani semakin memanas dan kesal karewna kelakuan , dan merasa tidak dihargaai dan tidak didengarkan perkataannya . Dani memukul Hendri dan menendang meja belajar yang ada di depannya . Hendri masih tetap terdiam , tidak melawan dengan ekspresinya yang tegang . Dani langsung menarik kerah baju Hendri dengan tangan kirinya , sedangkan tangan kanannya

mengepal siap untuk memukul . Aku berusaha melerainya namun taak bisaa . “Lo berani samaa gue?”. tantangnya. Sembari meludahi wajah Hendri , namun air ludah nya tidak mengenai Hendri ,melainkan mengenai tepat di wajahku .

“Heyyy.. kalian bisa diaam gak sihh? Inget disini kita tuh sodara , satu keluarga satu kelas , kita harus bisa

menjagaa kekompakan dalam segala hal , , dan kalu mau nyelesain masalah bukan kaya gini caranya !!”

teriak Lani dengan kencang sembari menangis melihat kejadian itu . Setelah mendengar penuturan kalimat Lani , suasana di kelas mendadak menjadi hening , semua terdiam , ada yang menangis.Suasana menjadi tenang dan kembali melanjutkan belajar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, bahasanya kok super gaul ala anak kota? Yang biasa saja dulu, original gitu, lho .. Btw sip lah untuk karya perdana.

27 Mar
Balas

Baca tulisanmu jadi nostalgia. Salam literasi.

05 Apr
Balas



search

New Post