SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TUBUH SEHAT KARYA TIDAK TERHAMBAT

TUBUH SEHAT KARYA TIDAK TERHAMBAT

Tubuh manusia adalah gambaran terbaik dari jiwa manusia. Kekayaan terbesarnya adalah kesehatan. Kesehatanlah yang merupakan kekayaan sejati, bukan kepingan emas dan perak. Tubuhmu menyimpan kebijaksanaan yang dalam. Percaya didalamnya, Belajar darinya, peliharalah dengan baik, dan saksikan hidupmu akan berubah jika menghargainya. Disini saya akan berbagi pengalaman hidup mengenai bagaimana menghidupkan budaya hidup sehat dan karya pun meningkat.

Merawat diri sendiri bukanlah hal yang egois, karena ini penting untuk kelangsungan hidup dan kesejahteraan. Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat, karena apapun yang kamu miliki di dunia ini takkan kamu nikmati jika kamu sakit. Demikian yang pernah kualami. Aku mempunyai hobi karate dan sudah mengikuti sebuah tournamen beberapa kali di berbagai kota. Aku meraih banyak medali. Pada saat itu aku terpilih untuk perwakilan kejuaraan tingkat kabupaten, tetapi saat itu kesehatanku kurang mendukung. Hal in disebabkan karena kecerobohanku dan terlalu menyia-nyiakan kesehatan dengan pola makan yang tidak teratur. Parahnya lagi, aku sampai dirawat inap di rumah sakit selama satu minggu akibat penyakit asam lambungku kambuh. Alhasil, sayapun tidak dapat mengikuti kejuaraan tingkat kabupaten padahal, itu kesempatan emas untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi. Sayapun menangis dan menyesali semuanya yang terjadi meskipun persiapan awal sudah matang. Yah,,, mau gimana lagi, kalau nasi sudah menjadi bubur. Aku hanya menunggu kesempatan kedua kalinya lagi.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kita sebaiknya selalu mengedepankan kesehatan tubuh dan jiwa kita, karena sebuah karya pun tidak terhambat dengan tubuh yang sehat. Seorang pepatah mengatakan bahwa sehat itu nikmat. Seseorang tidak akan menghargai kesehatannya sendiri disaat ia masih sehat. Begitu pentingnya kesehatan sehingga ada sebagian orang rela membayar miliaran rupiah demi kesehatan dirinya saat dia sakit.

Hidup di zaman sekarang, menuntut kita untuk selalu mampu menjaga kesehatan, mengingat semakin banyaknya polutan yang dihasilkan dari aktifitas kita sehari hari. Jika tidak demikian, maka penyakit pun akan mudah sekali singgah ke tubuh kita. Apalagi akhir-akhir ini sering kali dijumpai wabah penyakit tertentu. Seperti wabah covid 19, demam berdarah dan penyakit lainnya. Oleh karena itu, kita harus merubah pola hidup dengan gaya hidup sehat. Dengan pola makan yang teratur, rajin ber olahraga dan istirahat yang cukup, seluruh aspek kesehatan dapat terjaga dengan baik, sehingga pikiran juga akan menjadi lebih jernih dan melakukan banyak hal positif. Sebuah karyapun akan mudah digapai tanpa hambatan. Stay healthy and achieve all your works artinya tetap sehat dan raih semua karyamu.

Sekian pengalaman saya. Terimakasih sudah membaca essay saya.

BIOGRAFI

Haiii....! Nama lengkap saya adalah Reschy Ilham Aprillian. Terkadang teman teman memanggil saya dengan nama Reschy atau Lian. Saya bertempat tinggal di Jember dengan tanggal kelahiran dua puluh tujuh April tahun dua ribu tiga belas. Saya bersekolah di SDN Rambipuji 04. Saya duduk dibangku kelas empat. Email : [email protected]

Wa : (085330305412)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post