SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TUBUH SEHAT KARYA HEBAT

TUBUH SEHAT KARYA HEBAT

Saya seorang siswa kelas 4 di sekolah dasar. Disini saya akan berbagi pengalaman tentang tubuh sehat, yang menghasilkan karya hebat. Kesehatan terlihat seperti hal biasa. Seringkali kita percaya bahwa kita harus belajar dengan rajin dan konsisten untuk mendapatkan peringkat pertama. Kita bahkan sering belajar sampai larut malam, tanpa mempertimbangkan bahwa kebiasaan ini tidak membuat kita memahami lebih banyak materi karena jam belajar yang lebih banyak, tetapi justru merusak kesehatan yang seharusnya dijaga.

Sehat itu adalah aset yang harus dijaga sejak dini. Tubuh yang sehat dapat menghasilkan sumber daya manusia yang lebih produktif. Oleh karena itu, pola hidup sehat perlu digalakkan di zaman yang serba instan.

Raga yang kuat dihasilkan dari jiwanya yang sehat. Menjalankan pola hidup yang sehat merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat. Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang sehat setiap hari, termasuk makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Makanan tanpa lemak, susu, telur, ikan laut, dan ikan air tawar adalah sumber protein, dan nasi merah, oat, dan roti gandum adalah sumber karbohidrat. Konsumsi berbagai jenis sayuran dan buah baik untuk kesehatan.

Berolahraga secara teratur dan aktif adalah cara berikutnya untuk tetap sehat. Olahraga tidak hanya bermanfaat secara keseluruhan, tetapi juga membantu mencegah dan mengelola masalah kesehatan seperti stroke, diabetes, depresi, tekanan darah tinggi dll. Disarankan untuk berolahraga selama 150 menit seminggu untuk mendapatkan banyak manfaat dari olahraga tersebut.

Selain berolahraga, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar adalah cara menjaga kesehatan lainnya. Dengan cara ini, kita dapat menghindari berbagai penyakit. Saya selalu membiasakan diri mencuci tangan setiap hari dan menutup hidung serta mulut menggunakan tisu, saat batuk atau bersin untuk menjaga kebersihan yang baik.

Jika tubuh dan jiwa kita sehat, saya merasa lebih produktif dalam belajar dan berkarya. Hal ini terbukti saat saya mengikuti lomba pramuka dalam rangka menyambut HUT RI, dengan memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang tenang, saya dapat mengembangkan gagasan kreatif dan inovatif. Sehingga regu sayapun mendapat peringkat di tingkat kecamatan.

Dengan tubuh yang kuat dan sehat, belajar menjadi lebih mudah, dan semangat belajar yang kuat mendorong kita untuk mencapai prestasi yang luar biasa. Pepatah terkenal mengatakan “ Bahwa di tubuh yang kuat sehat terdapat jiwa yang kuat. Jiwa yang mampu menghasilkan karya-karya berkualitas Oleh karena itu, Saya berpendapat bahwa, “tubuh sehat harus dijaga agar karya meningkat”. Apabila tubuh sehat, saya menjadi pilar penting untuk bisa produktif berkarya.”

Demikian tulisan ini essay singkat saya, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi pembaca, Terima Kasih.

BIOGRAFI

Namaku adalah Entin Khofifah. Saya lahir di Jember, pada tanggal 7 Juni 2013. Desa Rambipuji adalah tempatku di besarkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post