SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TUBUH KUAT  PIKIRAN BAHAGIA KARYA  MENINGKAT

TUBUH KUAT PIKIRAN BAHAGIA KARYA MENINGKAT

Salah satu ciri bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki tingkat kesehatan, kecerdasan dan produktifitas kerja yang tinggi. Hal yang sangat berpengaruh dalam ketiga hal tersebut adalah pola makan dan pola hidup yang seimbang. Pola makan merupakan perilaku penting yang sangat mempengaruhi tingkat kesehatan individu dan masyarakat.

Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, maka pola makan kita perlu ditingkatkan menjadi konsumsi gizi seimbang. Keadaan gizi yang baik dan seimbang dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas individu bahkan masyarakat. Gizi yang optimal sangat penting untuk kita yang sedang berada di masa pertumbuhan ini, baik untuk perkembangan fisik dan kecerdasan otak. Gizi yang baik membuat tubuh kita memiliki imun yang baik, tidak mudah terkena penyakit dan produktivitas kerja meningkat

Sebagai individu di usia yang aktif dan padat kegiatan, dalam kesehariannya tentu saja kita juga harus selalu menjaga pola hidup yang sehat dan seimbang. Makan yang teratur dengan makan makanan yang bergizi tentunya, minum air secukupnya minimal 8 gelas sehari berpengaruh dalam meningkatkan daya konsentrasi. Selain itu istirahat dan tidur yang cukup juga tak kalah penting untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

Disamping mengatur pola makan dan istirahat yang cukup, tidak kalah penting kita juga harus menyempatkan diri untuk berolah raga supaya tubuh kita selalu sehat dan bugar. Jenis olah raga yang bisa dilakukan tidak harus mahal. Kita bisa melakukan lari pagi atau bersepeda berkeliling komplek daerah rumah kita. Selain menyehatkan badan, hal ini juga bisa menyegarkan pikiran kita yang mungkin sudah penat dalam menjalani rutinitas sehari-hari yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Tubuh yang segar dan pikiran yang sehat adalah hal utama yang sangat menunjang produktifitas kita. Semakin sehat dan segar tubuh kita, semakin meningkat pula produktifitas kita dan semakin bisa menghasilkan karya yang bermutu dan berkualitas.

Selain tubuh yang sehat, kita juga harus menjaga Kesehatan mental yang ternyata tidak kalah penting dalam menunjang produktivitas. Melakukan hobi yang disenangi adalah salah satu upaya untuk menjaga mental yang sehat. Karena dengan melakukan hal yang kita senangi, kita jadi gembira dan semakin berpikiran positif.

Dengan tubuh yang kuat, mental yang sehat dan pikiran yang bahagia, kita jadi bisa lebih semangat dalam belajar dan semakin mendorong kita untuk menggapai prestasi yang hebat. Dengan disertai kedisiplinan dan tekad yang kuat, serta selalu berdoa, kita bisa mencapai puncak potensi untuk menggapai prestasi. Jadi, mari kita hidup sehat supaya karya kita meningkat. Semangat!

Biodata Penulis

Faidaturrizqiyah. Bertempat tinggal di jalan Airlangga Gang 1 Rambipuji. Lahir di Jember pada 24 mei 2013, adalah seorang siswa yang duduk di bangku kelas 4 SD Negeri Rambipuji 4. Selain aktif mengikuti berbagai kegiatan di sekolah,dia juga aktif sebagai peserta di INKAI( Indonesia Karate-Do Institute). Renang juga merupakan salah satu kegiatan favorit yang rutin dia lakukan dua kali dalam seminggu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post