SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
POLA PIKIRKU  KU TER UPGRADE BERKAT PENDIDIKAN

POLA PIKIRKU KU TER UPGRADE BERKAT PENDIDIKAN

POLA PIKIRKU KU TER UPGRADE BERKAT PENDIDIKAN

Halo, perkenalkan nama saya sinta ayu Pratiwi. biasa dipanggil Mario. Bersekolah di SDN RAMBIPUJI 04 kelas 4. Lahir di Jawa Timur yaitu di Kota Jember Dusun Curah Ancar. Hobiku bermain Sepak bola dan Mewarnai.

Disini aku akan berbagi opini Pendidikan yang merupakan sesuatu hal yang penting untuk kemajuan suatu bangsa. Proses belajar mengajar secara formal dapat diperoleh dari sekolah. Sedangkan Pendidikan informal bisa didapatkan melalui pengalaman sehari-hari. Pendidikan dapat diperoleh baik secara formal dan non formal. Pendidikan secara formal diperoleh dengan mengikuti program-program yang telah direncanakan, terstruktur oleh suatu insititusi, departemen atau kementrian suatu negara seperti di sekolah. pendidikan memerlukan sebuah kurikulum untuk melaksanakan perencanaan belajar mengajar. Sedangkan pendidikan non formal adalah pengetahuan yang diperoleh dari kehidupan sehari-hari dari berbagai pengalaman baik yang dialami atau dipelajari dari orang lain. Proses belajar mengajar yang lakukan seumur hidup.

Tujuan Pendidikan adalah untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi para peserta didik. Dengan begitu, diharapkan anak bangsa memiliki ilmu, kepribadian baik, kreatifitas, dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri. Pendidikan merupakan jalan perbaikan dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas untuk masa depan bangsa. Tujuan nasional Pendidikan diatur dalam undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 pasal 3, tentang system Pendidikan nasional. Dalam UU tersebut dapat dijabarkan lima tujuan Pendidikan, yakni membentuk manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah, memiliki akhlak yang baik, menjadi kreatif dan mandiri

Dengan bekal Pendidikan yang baik, masyarakat akan mendapatkan peluang kerja yang baik di masyarakat dan masa depan yang cerah. Ditambah dengan pesatnya kemajuan zaman dan teknologi di Indonesia, Pendidikan harus dijadikan prioritas. Berikut ini adalah alasan pentingnya Pendidikan untuk masa depan;

Membangun Karakter yang Baik, dengan Pendidikan massyarakat dapat mempelajari tentang sopan santun dan hal-hal yang baik lainnya. Pendidikan sangat penting untuk membangun karakter anak bangsa. Masyarakat dengan Pendidikan bisa menghadapi masalah dengan bijak. Selain itu, Pendidikan juga akan membuat individu lebih manusiawi dan memiliki toleransi tinggi.

Mengembangkan Rassa Percaya Diri, seseorang yang berpendidikan akan berani dan percaya diri untuk tampil di depan khalayak dan berani menghadapi tantangan dimasa depan. Dengan ilmu yang dimiliki, seseorang bisa mengambil keputusan secara bijak. Menciptakan generasi penerus bangsa, dengan Pendidikan mampu untuk menciptakan generasi penerus yang ahli dalam berbagai bidang. Hal ini berhubungan dengan tersediannya berbagai macam jenjang Pendidikan dan jurusan yang tersedia diberbagai sekolah ataupun universitas. sehingga dapat membantu melahirkan banyak sekali generasi muda yang berguna untuk banyak orang.Membentuk Pola Pikir yang Ilmiah, dengan Pendidikan maka pola pikirakan tertata lebih baik. Dunia pendidikan memungkinkan seseorang memiliki jalan dan pola pikir yan ilmiah, yaitu terstruktur dan berdasarkan fakta-fakta yang ada. Mengetahui Hal yang Benar dan Salah, Pendidikan membuat seseorang yang tidak tahu menjadi tahu. Selain itu, manusia akan semakin mengerti mana hal yang baik dan hal yang kurang baik. Secara sadar, seseorang akan menerima konsekuensi atas semua tindakan yang dilakukan. Pendidikan adalah hal yang paling mendasar karna memiliki manfaat yang sangat penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Pendidikan sangat di butuhkan oleh semua orang mulai dari ia di lahirkan hingga ia tua. Sesuai dengan hadits Nabi yang berbunyi menuntut ilmu mulai dari buaian ibu sampai ke Liang Lahat. Tidak ada kata berhenti dalam menuntut ilmu, karena ilmu sangat di butuhkan dalam segala hal. Banyak peserta didik yang potensinya berbeda-beda, melalui pendidikan mereka bisa menggali potensi mereka masing-masing sehingga bakat yang dimilki semakin terasa dan matang Mereka yang menempuh bangku pendidikan akan berbeda dengan mereka yang tidak pernah menempuh bangkit

Demikianlah beberapa pentingnya Pendidikan untuk masa depan, semoga bisa membangun pola pikir yang lebih baik lagi kedepanya. Sekian terima kasih karena sudah membaca opini saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post