SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perpustakaan Dorong Generasi Harapan Penuh Prestasi

Perpustakaan Dorong Generasi Harapan Penuh Prestasi

Perpustakaan Dorong Generasi Harapan Penuh Prestasi

Disini saya akan mengulas bagaimana pentingnya perpustakaan mendorong kemajuan pengetahuan untuk mencetak sebuah generasi harapan berdasarkan pengalaman pribadi saya. Bisa dibilang, saya dulu adalah pribadi yang tidak suka membaca. Karena rasa malas yang selalu melanda. Tetapi berkat dukungan dan dorongan dari orang tua yang selalu memotifasi saya, membuat saya berhasil merubah semua kebiasaan buruk itu.

Berawal dari saya mencoba-coba untuk masuk ke perpustakaan di sekolah dan mulai membaca. Sejak saat itu saya menyadari ada kesenangan tersendiri bagi saya saat melakukannya setiap hari. Ketika saya membaca sebuah buku, ada hal hal baru yang saya dapatkan. Berawal dari tidak mengerti sehingga menjadi mengerti akan banyak hal. Banyak informasi dan ilmu baru yang saya dapatkan. Membuat pandangan dan wawasan saya semakin luas.

Di perpustakaan saya juga menemukan ketenangan dan keheningan tersendiri untuk membuka sebuah ide tanpa gangguan apapun. Hal tersebut membuat saya lebih fokus dan lebih konsentrasi. Dengan begitu, semua yang saya baca menjadi lebih mudah dimengerti dan dipahami. Saya merasa lebih cepat tanggap saat ada pertanyaan yang ditanyakan oleh Bapak Ibu Guru.

Ditambah lagi, itu semua bisa saya dapatkan secara gratis, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Sudah gratis, dapat manfaatnya juga.

Tidak hanya sampai disitu, saya sering meminjam buku di perpustakaan untuk bahan bacaan saat senggang di rumah. Saya menggunakan waktu luang saya dengan membaca. Dengan banyak membaca, ilmu pengetahuan akan semakin bertambah dan berwawasan luas. Saya menjadi mengerti tentang banyak hal. Hal tersebut membuat prestasi saya semakin meningkat. Dengan begitu, saya sangat menyadari betapa pentingnya perpustakaan untuk mendorong kemajuan pengetahuan sebuah genersi harapan di masa depan.

Pada dasarnya, perpustakaan memang sangatlah berguna bagi semua orang yang ingin belajar dan memperluas pengetahuan. Perpustakaan adalah tempat yang sangat berguna untuk menyatukan orang orang yang ingin belajar. Tempat yang tepat untuk belajar sendiri bahkan berkelompok. Ini membantu kita dalam belajar dan memperluas pengetahuan kita. Kebiasaan membaca di perputakaan, memuaskan rasa keingintahuan kita akan pengetahuan. Selain itu, perpustakaan juga membantu meningkatkan tingkat konsentrasi kita. Karena ini adalah tempat yang membutuhkan ketenangan dan keheningan. Seseorang dapat belajar atau membaca dalam ketenangan dan keheningan. Itu membuat kita lebih fokus dan konsentrasi. Yang terpenting, perpustakaan juga sangat ekonomis. Kita yang tidak mampu membeli buku baru dan cukup meminjam buku di perpustakaan. Ini membantu kita menghemat banyak uang dan mendapatkan informasi secara gratis.

Singkatnya, perpustakaan adalah tempat pembelajaran yang bagus untuk mendorong dan meningkatkan kemajuan pengetahuan bagi seseorang yang ingin menimba ilmu. Dengan selalu mengunjungi perpustakaan, membuat ilmu pengetahuan kita semakin luas dan memiliki banyak pandangan. Dengan bertambahnya pengetahuan, membuat kita sebagai generasi harapan dapat dengan mudah menggapai sebuah prestasi dan mencapai kemajuan yang diinginkan dan diharapkan. Jadi, janganlah kita bermalas malasan kalau tak mau ketinggalan. Isi waktu luang kita dengan kegiatan yang berguna dan bermanfaat untuk generasi harapan yang gemilang. Dengan sering mengunjungi perpustakaan, meningkatkan pengetahuan generasi harapan pun gemilang.

Demikian tulisan pengalaman ini, saya mengucapkan terima kasih tak terhingga karena sudah membaca essay saya.

BIOGRAFI

Hai, perkenalkan nama saya Reschy Ilham Aprillian. Saya mempunyai dua nama panggilan. Di sekolah, teman-teman memanggil dengan nama Reschy. Sedangkan di rumah, saya dipanggil dengan nama Lian. Saya bertempat tinggal di Jember, dengan tanggal lahir 27 April 2013. Dengan usia masih 10 tahun. Saya bersekolah di SDN Rambipuji 04, sekarang saya masih duduk di bangku kelas 4. Dan ini alamat email saya [email protected] WA 085330305412

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post