SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
OPTIMAL BACA OPTIMIS BERKARYA

OPTIMAL BACA OPTIMIS BERKARYA

Membaca adalah bahan baku untuk menuangkan dan memproduksi ide. Banyak membaca maka banyak bahan baku. Setelah banyak bahan baku, tentu terserah kepada kita pengolahannya. Boleh diucap bahwa kalau tak pernah membaca, mustahil seseorang bisa menulis.

Kebiasaan membaca adalah sebuah kebiasaan yang sangat baik. Kebiasaan membaca dapat meningkatkan kemampuan otak, sehingga kita bisa berpikir dengan lebih baik. Orang yang punya kebiasaan membaca biasanya akan menjadi orang yang lebih cerdas.

Dengan membaca secara teratur, kita tidak hanya memperoleh pengetahuan tetapi juga menumbuhkan pola pikir yang kreatif dan kritis. Ketika kita menilai berbagai ide yang ditulis dalam tulisan, kita memperoleh kemampuan berpikir kritis secara mandiri. Kami belajar untuk memilih dan memilah fakta dari pendapat, menemukan argumen yang kuat, dan memahami berbagai perspektif. Ini adalah dasar yang diperlukan agar kita dapat menghasilkan karya yang lebih kaya.

Berkarya mencakup segala bentuk upaya kreatif, seperti menulis, menggambar, membuat musik, hingga membuat solusi inovatif dalam berbagai bidang. Dengan membaca lebih banyak, kita mendapatkan sumber daya untuk membuat karya sendiri. Inspirasi, yang biasanya berasal dari pengetahuan yang diperoleh melalui membaca, adalah sumber kreatifitas.

Selain itu, di era komputer dan internet saat ini, kita memiliki kesempatan yang lebih mudah untuk mengekspresikan diri dan berbagi karya kita melalui media online, seperti blog dan lainnya, yang memberikan ruang untuk mengekpresikan diri dan mendapatkan tanggapan dari berbagai kalangan. Dalam dunia digital saat ini, membaca dan berkarya menjadi semakin terkait, yang memungkinkan kita untuk melihat peluang tanpa batas secara lebih luas.

Jadi, membaca dan berkarya lebih banyak adalah perjalanan yang saling memperkaya. Membaca membantu kita membuat dasar pengetahuan yang diperlukan untuk berkarya. Kita membuat kontribusi berharga untuk dunia melalui pekerjaan kita. Menjelajahi peluang tanpa batas berarti meningkatkan diri sendiri dan berdampak positif pada orang lain dan lingkungan kita.

Bagi saya pribadi, membaca adalah menanam ideologi. Membaca adalah mempersiapkan diri. Membaca adalah melengkapi rongga-rongga bangunan. Membaca adalah membenihkan. Membaca adalah mematangkan imajinasi. Membaca adalah meneropong dan menikmati masa depan dengan cara dan pemahaman yang berbeda. Jadi, Membaca dan berkarya lebih banyak adalah proses yang saling memperkaya. Membaca membangun fondasi pengetahuan yang diperlukan untuk berkarya. Melalui pekerjaan kita, membuat kontribusi berharga bagi dunia. Menjelajahi peluang tanpa batas berarti meningkatkan diri sendiri dan mempengaruhi orang lain dan lingkungan kita dengan cara yang baik.

Demikian tulisan ini essay singkat saya, semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi pembaca, Terima Kasih.

BIOGRAFI

Hai…..Perkenalkan Namaku adalah Entin Khofifah. Saya lahir di Jember, pada tanggal 7 Juni 2013. Desa Rambipuji adalah tempatku di besarkan. Aku sekolah di SDN Rambipuji 04. Saat ini aku duduk dibangku kelas 4. Hobbiku adalah membaca dan berkreasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post