SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
OLAHRAGA ALAT TINGKATKAN KREATIVITAS DAN PRODUKTIVITAS

OLAHRAGA ALAT TINGKATKAN KREATIVITAS DAN PRODUKTIVITAS

Hello..... Perkenalkan nama saya Lu'Lu' Mumtazah. Saya duduk di kelas 4 sekolah dasar di Sekolah di SDN Rambipuji 04. Lahir pada tanggal 01 April tahun 2013. Saya rutin berolahraga yaitu lari pagi bersama keluargaku setiap hari. Badanku terasa bugar dan aku merasa sehat. Setiap hari Minggu, aku selalu berolahraga bersama adik, ibu, kakak, serta ayahku. Ayahku berkata bahwa kita harus rajin olahraga supaya badan kita terasa sehat dan terhindar dari penyakit. Ketika tubuh kita dalam kondisi sehat, kita cenderung merasa lebih segar dan lebih siap untuk menghadapi tugas-tugas yang menantang. Ketika seseorang menjaga kesehatan dengan olahraga, aliran darah meningkat, yang dapat meningkatkan aliran oksigen ke otak. Ini dapat memperkuat koneksi neuron dalam otak dan meningkatkan fungsi kognitif. Dengan kata lain, olahraga dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir dan memproses informasi dengan lebih baik. Setiap hari aku menjadi lebih semangat lagi dalam belajar. Pembelajaran yang aku senangi yaitu pelajaran proyek pelajar pancasila, yaitu pembelajaran berbasis proyek seperti membuat kerajinan atau makanan. Hal ini dikarenakan pembuatan kerajinan atau makanan tersebut semakin meningkatkan semangat lagi dalam belajar dan berkreativitas.

Olahraga juga dapat menjadi sumber inspirasi. Banyak penulis, seniman, dan pemikir besar telah menemukan bahwa aktivitas fisik mereka menjadi momen-momen ketika ide-ide brilian muncul. Saat berolahraga, pikiran kita sering kali bebas dari gangguan dan dapat berkeliaran dengan bebas. Ini adalah saat yang tepat untuk berpikir kreatif dan mendapatkan ide-ide segar. Hal ini terbukti saat kreativitasku pun benar-benar diuji ketika liburan sekolah tahun ini. Pada waktu itu ibu tidak memberiku uang jajan untuk membeli mainan, padahal teman-teman sekelasku sudah bercerita tentang mainan baru mereka, yang dibeli di pasar atau di toko serba ada. Bukan aku namanya jika kehabisan ide. Nah…Dengan memanfaatkan kulit buah-buahan dan ranting-ranting kayu sisa hasil pemotongan pohon, akupun membuat mainan perahu rakit dari kedua bahan tersebut. Tidak lupa kurekatkan semuanya menggunakan lem.

Hari Minggu pun tiba, saat teman-temanku datang sambil membawa mainan, akupun menunjukkan mainan buatanku. Tidak kusangka mereka justru merasa tertarik dan ingin belajar membuat perahu rakitan daripada memainkan mainan mereka sendiri.

Dalam disimpulkan, olahraga adalah alat yang kuat untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Ini tidak hanya menguntungkan kesehatan fisik, tetapi juga memberikan manfaat mental dan emosional yang signifikan. Olahraga membantu dalam meningkatkan konsentrasi, mengurangi stres, mengajarkan disiplin, dan bahkan dapat menjadi sumber inspirasi. Oleh karena itu, dalam perjalanan menuju pencapaian karya tingkat tinggi, olahraga seharusnya bukan hanya pilihan, tetapi merupakan elemen penting dalam strategi kesuksesan. Dengan menjaga keseimbangan antara fisik dan mental, seseorang dapat mencapai potensi kreatif dan berkarya secara produktif.

BIOGRAFI

Nama : Lu’lu’ Mumtazah

Kelas : 4/ IV Sekolah : SDN Rambipuji 04

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post