SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBACA LEBIH BANYAK, KARYAKU BERMANFAAT

MEMBACA LEBIH BANYAK, KARYAKU BERMANFAAT

Dalam kesempatan kali ini, ijinkan aku untuk memberikan cerita pengalamanku yaitu dengan banyak membaca, aku lebih mudah memperoleh wawasan yang luas dan bisa berkarya dengan lebih baik.

Dalam kehidupan sehari hari, kita tak pernah luput dari kata belajar. Belajar adalah aspek mendasar dalam kehidupan manusia. Salah satu hal dalam belajar adalah dengan membaca. Membaca merupakan kegiatan melihat tulisan pada bacaan dan proses memahami isi teks, dengan bersuara atau dalam hati. Aku senang sekali membaca buku -buku, diantaranya adalah buku pelajaran sekolah, dongeng, komik, buku cerita, buku tentang tutorial-tutorial, dan lain-lain. Hampir setiap hari kusempatkan untuk membaca buku, terutama buku pelajaran. Karena dengan membaca buku terlebih dahulu, sangat memudahkanku dalam memahami isi buku dan mengerjakan tugas-tugas sekolah dengan mudah. Jika ada waktu senggang atau hari libur, biasanya aku membaca buku yang berisi tentang tutorial.

Membaca adalah hal yang sangat menyenangkan bagiku. Aku bisa jadi banyak tahu tentang hal – hal yang belum pernah aku tahu. Dengan membaca, manfaat yang kuperoleh diantaranya adalah banyak memperoleh informasi, menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan, menambah kosakata baru, dan menambah semangat dalam belajarku. Selain itu dengan membaca, memudahkan untuk lebih bisa memahami apa isi dari sebuah. Membaca juga dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingatku sehingga membuatku jadi lebih bersemangat lagi dalam belajar, baik dirumah maupun disekolah.

Manfaat lain yang dapat kuperoleh dengan banyak membaca buku tentang tutorial, aku jadi sering membuat karya-karya atau mainan mainan. Buku yang biasanya aku baca berjudul “ Tutorial Mainan dari Kardus Bekas “. Buku ini berisi tentang tata cara ataupun langkah-langkah dalam membuat salah satu karya yang menurutku bisa bermanfaat, seperti miniature pohon dilengakapi bagian-bagian tubuhan tumbuhan dan miniatur bunga yang berbahan dasar dari kertas karton dan kardus untuk menjelaskan bagian-bagian bunga sempurna. Dengan membaca dan memahami langkah – langkah pembuatannya, akhirnya karyaku bisa terbentuk dengan sempurna dan bagus. Nah, selanjutnya aku mengajari teman-temanku disekolah untuk membuatnya. Mereka sangat senang sekali membuat karya dari membaca tutorial produk yang berasal dari kardus bekas. Alhasil satu persatu hasil karya mereka selesai dan mendapat nilai yang memuaskan. Dari sanalah, aku mempunyai ide untuk memanfaatkan membaca untuk berkarya di ruang kelas. Hasilnya sungguh sangat indah, membuat ruang kelas ku jadi cantik dan berwarna. Sungguh senang sekali hatiku bisa membuat karya – karya ini.

“Buku adalah Jendela Dunia”. Menurutku slogan tersebut sangat tepat bagiku. Dengan membaca buku, kita bisa mendapatkan beragam pengetahuan yang belum kita ketahui. Sehingga wawasan kita kian bertambah. Jadi itulah makna buku adalah jendela dunia. Makna tersebut menggambarkan betapa pentingnya buku karena memberikan banyak pengetahuan kepada manusia. Ilmu dan ketrampilan dalam bacaan telah dapat aku aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.. Alangkah bagusnya manfaat membaca buku lebih banyak,sehingga kita bisa membuat dan menghasilkan suatu karya yang bermanfaat.

Demikian pengalamanku yang kutulis tentang dengan banyak membaca, maka kita bisa menghasilkan karya yang lebih banyak. Terimakasih banyak. Dan salam sejahtera untuk semuanya.

BIOGRAFI

Hai…..Perkenalkan namaku Nathania Jeanu Shaqilla Ahmad. Panggil saja namaku Jeje. Aku berumur 10 tahun. Tinggalku di desa Curahmeluwo-Rowotamtu. Aku sekolah di SDN Rambipuji 04. Saat ini aku duduk dibangku kelas 4. Hobbiku adalah membaca dan berkreasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post