SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MELALUI PENDIDIKAN TERCIPTA SEORANG MANUSIA YANG CAKAP, TERAMPIL DAN BERILMU

MELALUI PENDIDIKAN TERCIPTA SEORANG MANUSIA YANG CAKAP, TERAMPIL DAN BERILMU

MELALUI PENDIDIKAN TERCIPTA SEORANG MANUSIA YANG CAKAP, TERAMPIL DAN BERILMU

Hallo perkenalkan nama saya NABILA DWI RAMAWATI Kelas (empat) saya lahir di jember tanggal satu bulan sebelas tahun dua ribu dua belas. Sekolah di sdn rambipuji (empat) . Menurut saya pendidikan itu adalah hal yang sangat penting karena sangat berperan pada kesuksesan karir seseorang. Melalui proses pendidikan seseorang akan mendapatkan ilmu yang bisa menunjang kesuksesan karirnya kedepannya.Orang yang hanya lulusan SD bukan berarti tidak bisa sukses dalam karirnya dan sebaliknya orang yang lulusan bangku kuliah tidak selamanya bisa sukses dalam karirnya, kenapa hal tersebut bisa terjadi? karena kesuksesan sangat tergantung pada usaha individu masing-masing.Mendapatkan ilmu yang bermanfaatPendidikan dasar memang diselenggarakan untuk memberikan dasar pengetahuan, sikap dan keterampilan bagi anak didik. Pendidikan dasar inilah yang selanjutnya dikembangkan untuk meningkatkan kualitas diri

Tujuan pendidikan sekolah dasar itu sendiri adalah meletakkan kecerdasan dasar, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, dan keterampilan untuk hidup secara mandiri dan mengikuti pendidikan secara lanjut.Pendidikan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena pendidikan dapat mengembangkan pengetahuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia seperti yang diharapkan.Pendidikan bertujuan untuk membantu anak di masa depan agar menjalani hidup yang lebih baik. Untuk itulah, setiap orang tua perlu memahami pentingnya pendidikan anak.

Selain pemahaman ini, orang tua juga perlu tahu jenis pendidikan anak. Pengetahuan ini bisa membuat anak menyerap berbagai ilmu dan wawasan dari berbagai sumber yang ada.Ada cukup banyak alasan yang menunjukkan pentingnya pendidikan . Ini dia alasan nyaPendidikan bisa membantu meningkatkan kemampuan komunikasi anak. Mulai dari membaca, menulis, berbicara, dan juga mendengarkan.

Anak yang bersekolah mendapat kesempatan untuk mengembangkan cara berpikir kritis. Ini akan membantu mereka menggunakan logika saat membuat keputusan di masa depan.

Dengan menempuh pendidikan, maka anak bisa memenuhi kriteria dasar saat mencari pekerjaan nantinya. Semakin tinggi pendidikan kemungkinan besar pekerjaan yang didapat juga semakin baik. Pendidikan membantu anak perempuan menunjukkan kemampuan dan kualitas tanpa menemukan gender. Menurut UNESCO, bayi yang lahir dari ibu yang bisa membaca punya 50% kesempatan hidup lebih besar untuk melewati usia 5 tahun. Jadi,lebih besar untuk melewati usia 5 tahun. Jadi, pendidikan bisa mengurangi kematian pada anak.Ada 3 kategori atau jenis pendidikan anak yang bisa orang tua pertimbangkan. Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan di masyarakat. Karena dengan pendidikan seseorang mampu mengaktulisasikan dirinya (Mawaddah dkk., 2022). Pendidikan memberikan kemajuan berpikir umat manusia, sehingga taraf hidup mereka meningkat. Dengan berkembangnya zaman pendidikan menjadi sebuah sistem.

Jadi kesimpulannya pendidikan adalah hal yang terpenting bagi setiap individu dalam meningkatkan kemampuan pengetahuannya. Selain itu, pendidikan juga dapat dijadikan sebagai salah satu keberhasilan kemajuan negara yang dapat menumbuhkan kepribadian bangsa, memperkuat identitas nasional maupun memperkuat jati diri suatu bangsa. Pentingnya pendidikan bagi pembinaan sumber daya manusia sangat diharapkan oleh setiap orang. Karena melalui pendidikan akan tercipta seorang manusia yang cakap, terampil dan berilmu sebagai bekal hidup nantinya, serta mampu hidup mandiri di tengah pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini. Sekian dari saya terimakasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post