SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DENGAN PENDIDIKAN AKU MENUJU KECANGGIHAN TEKNOLOGI

DENGAN PENDIDIKAN AKU MENUJU KECANGGIHAN TEKNOLOGI

DENGAN PENDIDIKAN AKU MENUJU KECANGGIHAN TEKNOLOGI

Halo perkenalkan nama saya RAISA AIDA ZAFIRAH, teman temanku biasa memanggil Rara. Lahir di jember tanggal tujuh november dua ribu dua belas. Sekolah di SDN Rambipuji 04.

Menurut saya pendidikan itu dapat membantu menumbuhkan kreativitas dan inovasi pada generasi muda di Indonesia.Pendidikan yang baik dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan berinovasi dalam hal apapun. Setiap manusia membutuhkan pendidikan karena pendidikan sangat penting artinya bagi perkembangan manusia. Melalui pendidikan, manusia tak hanya mendapatkan pengajaran keahlian. Pendidikan yang baik juga dapat membantu membangun karakter yang baik pada generasi muda di Indonesia.

Pendidikan yang baik dapat membantu membentuk pribadi yang berintegritas, bertanggung jawab, dan memiliki etika yang baik. Pendidikan sangat kita butuhkan,tak terlepas pada canggihnya teknologi sekarang. Melalui pendidikan kita dapat menjadi orang yang paham tentang ilmu ilmu pengetahuan. Dalam pendidikan inilah kita dilatih , di ajari berbagai macam jenis ilmu pengetahuan. Pendidikan sangat berguna untuk meningkatkan dan memberikan informasi serta pemahaman mengenai seluruh ilmu pengetahuan yang ada kepada setiap orang. Apalagi jika melihat zaman yang terus berubah, menjadikan generasi muda mau tidak mau harus terus belajar dan memperoleh pendidikan yang baik.

Sebenarnya pendidikan itu dapat kita perolah dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu, kita sebagai manusia hendaknya mau menyadari hal tersebut. Pendidikan sangat berdampak besar bagi pengaruh perkembangan masa depan. Tidak hanya untuk diri sendiri, bahkan dapat pula berpengaruh bagi bangsa dan Negara Repubik Indonesia. pendidikan perlu dilakukan untuk perkembangan kecakapan individu seseorang, agar mereka dapat terorganisir di lingkungan sosialnya. dengan pendidikan dapat mengantarkan kita ke jalan yang lebih terang. Pendidikan bisa di dapatkan dimana saja, tidak hanya di lembaga pendidikan namun pengalaman di kehidupan sehari-hari dapat menjadi pembelajaran yang sangat penting bagi kita.Pendidikan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena pendidikan dapat mengembangkan pengetahuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia seperti yang diharapkan. Pendidikan yang berdasar pada empat sumber itu merupakan syarat mutlak untuk dapat mencapai suatu kemajuan dan kesuksesan. Kita harus yakin bahwa dengan pendidikan kita akan dapat mengimbangi roda perkembangan kemajuan dunia yang akan meninggalkan orang-orang yang tidak berkompeten untuk mengikutinya.Pendidikan sangat penting bagi semua orang yang bertujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri.

Pendidikan memiliki peran penting dalam upaya peningkatan sumber daya manusia ke arah yang lebih baik. Pendidikan diharapkan mampu membentuk peserta didik yang dapat mengembangkan sikap, keterampilan dan kecerdasan intelektualnya agar menjadi manusia yang terampil, cerdas, serta berakhlak mulia.

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Melalui pendidikan, manusia bisa mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya untuk terus berkembang sesuai dengan kebutuhan zaman. Dengan kata lain, pendidikan adalah suatu modal bagi manusia untuk dapat bertahan hidup.

Dalam upaya membentuk karakter bangsa yang bermartabat, peran ilmu pendidikan sangat penting, karena dalam ilmu pendidikan kita dapat menemukan banyak konsep maupun teori pendidikan yang dapat dijadikan acuan untuk mengembangkan seluruh potensi kemanusiaan termasuk karakter atau wataknya. Pendidikan karakter berfungsi mengembangkan potensi dasar agar berhati baik, berpikiran baik, dan berperilaku baik, memperkuat dan membangun perilaku bangsa yang multikultur, serta meningkatkan peradaban bangsa yang kompetitif dalam pergaulan dunia.

Demikian uraian yang bisa saya paparkan melalui tulisan ini, semoga dapat bermanfaat bagi diri saya dan juga teman teman semua. Atas segala perhatian saya mengucapkan terima kasih dan apabila ada tulisan saya yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post