SITI NURHAKIMI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BANYAK MEMBACA MEMBUAT SEBUAH KARYA BERNILAI

BANYAK MEMBACA MEMBUAT SEBUAH KARYA BERNILAI

Disini, saya akan menceritakan bagaimana pengalaman saya dengan banyak membaca membuat sebuah maha karya bernilai.

Membaca merupakan kegiatan yang dapat kita lakukan setiap hari. Kegiatan tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa sampai lanjut usia. Dengan membaca sama saja dengan membuka jendela dunia. Banyak pengetahuan dan ilmu yang kita dapatkan dengan membaca. Kita bisa mencari banyak hal yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Yang dapat kita jadikan referensi untuk mengambil keputusan yang tepat. Dan kita bisa memanfaatkannya untuk membuat sebuah karya yang bernilai.

Seperti pengalaman saya pribadi. Dari kecil, saya sangat gemar sekali menggambar dan melukis. Bahkan sering kali menjuarai lomba menggambar dan melukis saat ada perlombaan. Kedua orang tua saya pun mendukung kegemaran saya satu ini.

Dengan begitu saya mencoba mencari dan membaca sebuah pengalaman dari para seniman. Dari situ saya menemukan sebuah ide-ide baru yang bisa saya dapatkan dan manfaatkan. Dan menjadikannya referensi untuk dilakukan. Saya mulai membuat karya lukis yang bernilai dan mempunyai daya jual beli. Melalui website jual beli situs online saya bisa menjualnya. Kini setiap hari saya mulai rajin membuat lukisan dan mengunggahnya di situs jual beli online. Dalam beberapa waktu hasil karyaku banyak di beli. Bahkan orderan pun banyak yang datang. Banyak orang yang memesan lukisan ku. Cuanpun datang tabunganku pun bertambah.

Dari situ bisa kita sadari bahwa dengan banyak membaca banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Dengan membaca, muncul sebuah ide-ide baru dan membuat sebuah maha karya menjadi bernilai. Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak gemar membaca atau menganggap hal tersebut adalah sesuatu hal yang membosankan untuk dilakukan. Banyak juga orang yang malas membaca karena kesibukan kita sehari hari. Adanya media yang lebih praktis juga membuat seseorang lebih memilih mendengar radio, menonton televisi, maupun sosial media.

Padahal dengan membaca , banyak segudang manfaat yang bisa kita peroleh. Salah satunya yaitu menambah wawasan dan pengetahuan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita di masa depan dalam menentukan sebuah karya. Semakin banyak pengetahuan yang kita miliki, semakin siap pula kita mengahadapi berbagai tantangan yang muncul di masa depan dalam berkarya. Tak hanya itu, melalui membaca kita dapat menggali berbagai cerita dan ide-ide baru yang dapat membuka wawasan kita tentang dunia. Dengan begitu, kita dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang segala hal. Karena membaca adalah napas hidup dan jembatan emas ke masa depan.

Sekian cerita diatas dari pengalaman saya. Dan saya ucapkan terimakasih sudah membaca essay saya...

BIOGRAFI

Hai, perkenalkan nama saya Reschy Ilham Aprillian. Saya mempunyai dua nama panggilan. Di sekolah, teman-teman memanggil dengan nama Reschy. Sedangkan di rumah, saya dipanggil dengan nama Lian. Saya bertempat tinggal di Jember, dengan tanggal lahir 27 April 2013. Dengan usia masih 10 tahun. Saya bersekolah di SDN Rambipuji 04, sekarang saya masih duduk di bangku kelas 4. Dan ini alamat email saya [email protected] WA 085330305412.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post