Silvia firza sabila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DIGITAL ITU PENTING!

DIGITAL ITU PENTING!

DIGITAL ITU PENTING!

Pada zaman sekarang digital sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Aktivitas kita sehari-hari tidak bisa lepas dari teknologi informasi dan komunikasi yang digunakan pada era masa kini sekarang. Sebab dengan teknologi kehidupan kita menjadi lebih mudah untuk berinteraksi dengan sesama.

Tahukah kalian seberapa pentingnya digitalisasi di era modern ini? Seperti contoh, kadang-kadang kita menggunakan fitur alarm dalam smartphone untuk sekedar bangun dari tidur yang nyenyak. Hal tersebut merupakan contoh kecil hubungan kita dengan teknologi yang tidak bisa lepas. Apalagi dengan terus berkembangnya teknologi di dunia yang membuat kita menjadi lebih praktis dalam menjalani berbagai aktivitas keseharian dari pada zaman sebelum mengenal teknologi.

Digital sangat penting dalam era modern sekarang. Berbagai aktivitas kita tidak bisa jauh-jauh dari teknologi digital yang begitu berpengaruh dalam kehidupan sekarang. Baik dalam berbagai bidang yang ada. Contohnya dalam bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan, maupun pemerintah yang serba digital.

Memang mudah dengan adanya teknologi digital bagi setiap orang. Apalagi dengan terus berkembangnya digital pada setiap periode kehidupan. Namun belum tentu setiap orang memanfaatkan teknologi digital sebagai suatu hal yang berguna positif. Sebagai contoh dalam bidang pendidikan sekarang. Kebanyakan siswa-siswi era modern ini membutuhkan digital untuk menyelesaikan segala urusan mereka. Mereka menggunakan digital bukan hanya sekedar dalam bidang pendidikan saja, namun juga untuk hiburan mereka di saat suntuk menghampiri mereka.

Siswa SDN 071073 Wango sedang mengerjakan Ujian pakai tablet menggunakan aplikasi Kipin By Pendidikan.id

Misalnya di bidang pendidikan, sebagian siswa-siswi memanfaatkan teknologi digital dengan baik. Contohnya dengan kemudahan sekarang para siswa-siswi bisa dengan sangat mudah mengikuti berbagai macam Olimpiade di platform online yang tersedia di internet. Mereka meraih berbagai prestasi yang mereka capai sesuai bidang mereka masing-masing. Ataupun dengan memanfaatkan digital untuk mengembangkan diri mereka menjadi lebih baik lagi melalui berbagai keahlian yang mereka kuasai. Hal tersebut bermanfaat sekali untuk masa depan mereka nantinya.

Namun tidak semua siswa-siswi memanfaatkan teknologi digital dengan baik. Sebagian dari mereka pasti ada yang menyalahkan penggunaan teknologi digital pada masa sekarang. Contohnya saja dalam menyelesaikan pekerjaan rumah mereka masing-masing. Mungkin ada yang menyelesaikan pekerjaan rumah mereka tanpa bantuan digital, namun sebagian besar para siswa-siswi menyelesaikan pekerjaan rumah mereka dengan melibatkan digital agar pekerjaan bisa cepat selesai. Baik diselesaikan dengan teknologi digital hanya sebagian saja ataupun pure diselesaikan semua dengan teknologi digital tersebut.

Hal ini yang menyebabkan banyak siswa-siswi bermalas-malasan dalam mengikuti pembelajaran offline. Kebanyakan dari mereka pasti akan merasa kesulitan dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru tanpa adanya teknologi digital yang membantu. Mereka akan berpikir bahwa tugas tersebut sangat sulit untuk dikerjakan oleh diri mereka sendiri. Hal tersebut tidaklah baik untuk masa depan kita yang masih sangat panjang.

Adapun selanjutnya yaitu dalam bidang hiburan. Banyak orang menggunakan digital sebagai hiburan di saat mereka memiliki waktu luang. Misalnya saja di televisi yang terdapat berbagai stasiun TV dengan macam-macam hiburan yang disajikan. Kebanyakan orang – orang menyaksikan TV pada saat malam tiba, karena pada saat itu semua orang biasanya telah selesai dari berbagai aktivitas di luar rumah.

Adapun di kalangan remaja modern, apakah ada remaja yang tidak memiliki smartphone ? Saya rasa pasti hampir seluruh remaja di Indonesia memiliki smartphone, bahkan banyak yang milik pribadi. Mereka menggunakan smartphone untuk berbagai hal salah satunya adalah sebagai hiburan. Dengan berbagai fitur yang tersedia dalam smartphone tersebut para remaja menghabiskan waktu berjam-jam untuk menjelajahi semua fitur yang tersedia. Mengakibatkan remaja modern lebih sering menghabiskan waktu sendiri ditemani oleh smartphone mereka, menyebabkan kurangnya interaksi sosial masa sekarang.

Jadi kesimpulan dari paragraf di atas adalah paham digital itu penting bagi kehidupan kita. Sebab sekarang setiap hal pasti melibatkan teknologi digital agar lebih mudah. Positif dan negatif nya digital itu tergantung cara kita menggunakan nya. Manfaatkanlah teknologi dengan sebaik-baiknya, jangan buang-buang waktu berharga kalian hanya untuk hal-hal yang tidak penting. Semangat merubah diri menjadi lebih baik lagi!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post