Shinta Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendidikan Sangatlah Penting

Apa yang dimaksud dengan dengan pendidikan? Apakah pendidikan itu penting? Nah Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering kali dilakukan di bawah bimbingan orang lain, seperti guru, orangtua, saudara. tetapi kita bisa juga melakukannya secara otodidak contohnya seperti belajar sendiri dengan membaca buku, atau bisa juga menonton video. Pendidikan ini bisa kita dapatkan dimana saja dan kapan saja, di manapun kamu berada kamu pasti mendapatkan pengetahuan, mendapatkan pengetahuan ini tidak harus dari guru loh. Ketika kamu sedang berbincang dengan temanmu. Temanmu memberikan pengetahuan tentang sesuatu yang tidak kamu ketahui.

Pendidikan membuat kita menjadi lebih pintar, karena itu membuat otak kita berkembang dan bertambahnya wawasan, selain otak kita jadi berkembang dengan pendidikan itu kita dapat mengembangkan bakat kita yang terpendam dan memperdalam suatu ilmu pengetahuan. Pendidikan dapat menciptakan generasi dan penerus bangsa menjadi lebih berguna bagi banyak orang sesuai dengan yang kita pelajari. Selain dapat berguna untuk generasi dan penerus bangsa pendidikan juga dapat mencegah terbentuknya kita dari generasi yang bodoh. Pastinya itu akan mempermalukan negara kota jika generasi generasi jaman sekarang pada bodoh.

Kita melalui pendidikan dari TK, SD, SMP, SMA/SMK dan perguruan yang lebih tinggi setelah lulus kuliah kita bisa mendapatkan gelar sarjana untuk berkarier nantinya. Gelar berguna untuk keperluan di masa yang akan datang. Walaupun gelar bukanlah segalanya, tetapi gelar dari bidang keahlian sangatlah penting untuk menunjukkan kamu ahli dalam bidang tersebut atau tidak. Namun orang yang tidak sekolah dikarenakan biaya tidak cukup atau akses untuk sekolah dan sekolah terlalu jauh sampai berkilo kilo meter belum tentu dia tidak mendapatkan pendidikan. Mendapatkan pendidikan tidak harus dengan lembaga sekolah, tetapi bisa juga melalui non sekolah. Sekolah adalah tempat kita bisa mendapatkan pengetahuan, mengembangkan keterampilan, membaca, menulis, menghitung, menggambar, berpikir secara ilmiah, logis dan tempat dimana kita bersosialisasi dengan teman kita.

Orang yang tidak bersekolah karena alasan tertentu, kita masih tetap bisa mendapatkan pendidikan dengan nonformal seperti home schooling, kursus, dan les. Ada juga pendidikan informal seperti belajar dari orang tua dan saudara, belajar dari masyarakat sekitar kita, berorganisasi, adapula belajar dari pengalaman. Pengalaman bisa menjadikan kita pelajaran hidup agar pengalaman yang serupa tidak terulang kembali. Contohnya anak seorang tukang kebun belajar cara menanam tanaman dengan baik dan benar, dapat mengetahui nama nama sayuran dan buah atau bisa juga bunga, dan belajar cara merawat tanaman dengan baik dan benar. Dari situ anak dapat belajar bekerja keras.

Pendidikan sangatlah penting bagi kita karena pendidikan dapat membuatnya kita menjadi lebih pintar, disiplin, dapat mengembangkan bakat kita yang terpendam dan membuat kita menjadi lebih mudah untuk berkarier di masa yang akan datang. Pendidikan adalah jalan terang untuk mencapai kesuksesan. Maka dari itu kita harus berusaha agar setiap anak bisa mendapatkan pendidikan dengan nonformal ataupun informal.

Bionarasi:

Nama saya Shinta Ramadhani, lahir di Bekasi 17 September 2007. Saya bersekolah di SMK Al – Muslim Bekasi. Alamat email: [email protected]. Nomor wa: 081296577766

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post