Shinta Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Meraih Masa Depan Cemerlang Lewat Perpustakaan

Siapa sih yang tidak ingin masa depannya cemerlang? Pastinya semua orang ingin meraih masa yang cemerlang dengan cara cara apa aja. Seperti mengikuti lomba lomba yang nantinya mendapatkan penghargaan atau bahkan sertifikat. Biasanya sertifikat itu perlu loh untuk kerja yang nantinya akan menjadi bukti bahwa kamu benar-benar berprestasi dalam bidang tersebut.

Nah, tapi apa sih itu perpustakaan? Perpustakaan adalah suatu tempat yang dimana di dalamnya ada ada berbagai macam buku. Mulai dari buku nonfiksi sampai buku fiksi. Perpustakaan juga tempat untuk meminjam dan membaca buku. Kamu bisa membawanya pulang dengan syarat syarat tertentu di setiap perpustakaan itu sendiri. Nah dengan membaca buku - buku yang ada di perpustakaan wawasan kita menjadi bertambah entah itu kosakata ataupun pengetahuan lainnya.

Di perpustakaan itu ada buku, buku itu adalah jendela dunia yang di mana kita bisa mendapatkan ilmu dengan membaca buku. Walaupun itu buku novel, komik yang, bersifat fantasi buku tersebut mengandung banyak pesan pesan penulis secara langsung maupun tidak langsung. Biasanya di setiap sekolah memiliki perpustakaan, tetapi perpustakaan bisa juga di temukan di berbagai tempat. Karena zaman sekarang ini sudah canggih, terdapat aplikasi perpustakaan online yang mana di dalamnya terdapat banyak buku digital yang bisa di baca tanpa harus pergi ke sana ke mari.

Karena zaman sekarang semakin canggih banyak orang yang lebih aktif menggunakan gadgetnya untuk bermain game dan media sosial. Padahal gadget bisa kita gunakan dengan cara yang lebih bermanfaat seperti membaca buku lewat perpustakaan digital ini sudah banyak tempatnya. Gimana sih caranya agar masa depan kita tuh cemerlang, cara meraih masa depan yang cemerlang hanya dengan lewat perpustakaan, yaitu dengan cara: 1. Membaca buku, membaca buku sangatlah bagus untuk meningkatkan literasi kita. Karena kita orang Indonesia kurang literasi. Apabila kita sering membaca buku kita juga dapat menambah kosakata - kosakata yang sebelumnya kita tidak tahu menjadi tahu dan juga dapat menambah wawasan tentang buku yang kamu baca.

2. Dengan meminjam buku bacaan dari perpustakaan. Misalnya buku - buku terkait tentang motivasi, cara - cara, buku pelajaran dan lain-lain.

3. Dengan menjadikan perpustakaan tempat belajar. Pada dasarnya perpustakaan bukan hanya untuk membaca dan meminjam buku saja tetapi juga bisa dijadikan tempat untuk belajar bersama teman teman asalkan kita tidak berisik saja.

Contohnya disela sela istirahat di sekolah kita bisa menyempatkan membaca buku di perpustakaan atau bisa juga meminjam buku di perpustakaan untuk dibaca di rumah dan tidak lupa untuk mengembalikannya lagi ke perpustakaan sekolah.

Kata “cemerlang” untuk perpustakaan sekolah telah banyak mengantar siswa – siswa meraih banyak penghargaan lewat lomba – lomba yang telah diselenggarakan di sekolah baik secara offline maupun online

Maka dari itu agar masa depan kita cemerlang kita harus banyak banyak membaca buku, karena buku adalah jendela dunia dengan membaca buku kamu bisa menambah kosakata yang kamu tidak ketahui, menambah wawasan anda tentang pengetahuan dan memilih buku sesuai yang menarik agar keinginan kita untuk membaca buku menjadi meningkat juga mengikuti lomba – lomba yang diselenggarakan di sekolah baik secara offline maupun online.

Bionarasi:

Nama saya Shinta Ramadhani, lahir di Bekasi 17 September 2007. Saya bersekolah di SMK Al – Muslim Bekasi. Alamat email: [email protected]. Nomor wa: 081296577766

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post