Shinta Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Pelita Penarang Dalam Gulita

Guru Pelita Penerang Dalam Gulita

Menurut kalian guru itu apa sih? Guru adalah orang yang mengajarkan ataupun membimbing kita tentang hal yang belum kira ketahui. Guru yang sudah membimbing kita dari TK sampai SMA. Sering kali guru di kenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, karena pada jaman dahulu guru guru tidak mendapatkan gaji dari hasil mengajarnya tetapi seiring berjalannya waktu sekarang guru – guru sudah mendapatkan gaji dari hasil kerjanya yaitu mengajar murid-murid baik yang di sekolah maupun yang di rumah. Karena guru mengajarkan kita tanpa pamrih, mereka tidak mengharapkan imbalan.

Orang yang paling berjasa setelah orang tua adalah guru, guru bisa menjadi orang tua ke 2 kita loh di sekolah. Kata “guru” Itu penggunaannya sangat luas loh kata “guru” Ini bisa saja dibuat panggilan/nama karena seseorang itu telah mengajarkan kita, karena semua orang bisa menjadi guru dan tak mesti harus mengajar di kelas bahkan bisa di rumah, di tempat tempat resmi ataupun lewat media online. Melihat banyaknya peran seorang guru, ada 3 hal yang bisa kita katakan bahwa seseorang itu bisa disebut guru 1.Formal Teaching Ciri khas seorang guru ialah mengajar, mereka mengajarkan materi atau sopan santun kepada siswa maka mereka layak disebut guru 2.Kelompok belajar Dalam belajar itu biasanya di buat kelompok yang mana di kelompok itu pasti ada salah satu teman yang tidak mengerti maka teman lainnya akan berbagi ilmu pengetahuannya, mereka yang memberikan ilmu layak disebut guru, begitu pula orang yang memimpin kelompok. 3.Sharing Sharing ini juga bagian dari belajar, tetapi obrolannya lebih ke curhat kepada teman atau keluarga yang biasanya tuh mereka akan memberikan solusi akan masalah yang dimilikinya dan juga motivasi. Karena guru kita jadi bisa menulis membaca dan menghitung, karena guru kita jadi tahu beraneka ragam ilmu pengetahuan, karena guru kita jadi pintar. Guru bagaikan pelita menjadi menerang dalam gulita karena Jasa mereka sungguh sulit untuk dinilai sebagaimana sulitnya para pahlawan jaman dahulu yang melawan penjajah yang telah rela mengorbankan dirinya demi meraih kemerdekaan. Dengan adanya guru kita bisa jadi pintar, guru adalah penerang masa depan jasanya bahkan tiada tara. Tanpa mereka kita tidak bisa membaca, menulis dan berhitung, tanpa mereka kita tidak tahu apa itu sopan santun, tanpa mereka kita tidak tahu beraneka ragam ilmu pengetahun dan tanpa mereka kita tidak bisa menjadi Dokter ataupun Profesor. Dengan bimbingannya kita bisa meraih masa depan yang terang benderang. Maka dari itu kita sebagai murid harus menghormatinya, karena menjadi guru sangatlah melelahkan karena mereka bukan hanya mengajarkan ilmu saja tetapi guru juga orang tua ke dua kota di sekolah.

Bionarasi: Nama saya Shinta Ramadhani, lahir di Bekasi 17 September 2007. Saya bersekolah di SMK Al – Muslim Bekasi. Alamat email: [email protected]. Nomor wa: 081296577766

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post