Shinta Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cara Menjaga Tubuh agar Tetap Sehat dalam Berkarya

Setiap orang pasti ingin bisa berkarya, nah ketika kita ingin berkarya kita harus menjaga kesehatan kita agar nantinya tidak mengganggu dalam berkarya. Jika tubuh kita sedang tidak enak badan terkadang itu menjadi sebuah hambatan dalam berkarya, karena biasanya ketika sakit terkadang menjaga malas atau bisa juga badan menjadi lemas. Jika badan kita lemas, kita bisa saja menjadi tidak bisa melakukan karya ataupun lomba lomba yang akan diikuti.

Bayangkan apabila anda sakit kemudian masuk rumah sakit, di rumah sakit memang mewah tetapi rumah sakit sangatlah tidak nyaman pastinya lebih enak di rumah di bandingkan di rumah sakit, kita harus beradaptasi dengan lingkungan rumah sakit, dan ketika sakit makanan yang kita makan tentunya rasanya menjadi enak ataupun mual-mual, dan apabila kita berobat ke rumah sakit atau menginap di rumah sakit tentunya kita harus membayar, pastinya sangat tidak enak bukan? Kita harus menyogohkan uang kita dan uang kita jadi berkurang akibat sakit karena sehat itu mahal kita harus menjaganya.

Nah, gimana sih caranya menjaga kesehatan agar tubuh tetap sehat dan bugar? perlu beberapa hal yang kita perhatikan ketika kita ingin berkarya tubuh kita sedang sehat, tetapi bukan hanya saat ingin berkarya saja kita menjaga agar tubuh tetap sehat, karena sakit itu rasanya sangatlah tidak enak dirasakan, tiba-tiba kita jadi bersin-bersin kemudian mata terasa perih itu sudah adanya gejala kita akan sakit nah ada beberapa tips ataupun cara agar tubuh kita tetap sehat dan bugar yaitu sebagai berikut:

Dalam berkarya kita tidak boleh lupa waktu, sesibuk-sibuknya kita membuat karya kita harus tetap makan ketika sudah tiba waktunya untuk makan, karena jika menunda nunda makan itu akan bermasalah bagi lambung kita nantinya.

Jangan lupa untuk tidur yang cukup sekitar 7-9 jam. Terkadang kita tetap menerobos jam tidur kita padahal waktu tidur sudah tiba. Seharusnya kita tidur di bawah jam 11 karena pada saat jam 11 organ hati akan bekerja makan dari itu tidurlah agar prosesnya maksimal.

Meminum vitamin pada saat ingin pergi tidur atau bisa juga susu karena susu mengandung banyak nutrisi dan vitamin A,B,D juga ada E tergantung susunya.

Juga olahraga setiap 2-3 kali dalam seminggu, olahraga sangatlah penting loh bagi tubuh. Banyak sekali manfaat berolahraga salah satunya yaitu dapat menjauhkan diri kita dari berbagai macam penyakit.

Memakan makanan yang sehat dan jangan terlalu sering memakan fast food karena itu tidak bagus bagi kesehatan lebih baik kita memakan sayur-sayuran dan buah buahan dan juga menjaga pola makan yang teratur.

Jika tubuh kita sehat, maka karya yang dibuat akan meningkat daripada sebelumnya. Dengan tubuh yang sehat kamu dapat membuat karya tanpa hambatan, menjadi lebih produktif daripada saat sakit karena kalau sakit kamu belum tentu bisa membuat karya dan meneruskan karya yang kamu sukai, mood kamu akan meningkat jika mood kamu meningkat kamu dapat memikirkan atau membuat karya dengan mudah, dan meningkatkan konsentrasi dalam melakukan karya atau membuat karya.

Maka dari itu, kita harus menjaga kesehatan kita agar tetap sehat dan bugar dan tidak mengganggu dalam berkarya dengan tidur yang cukup, meminum vitamin atau susu, olahraga dan memakan makanan yang sehat. Karena sehat itu MAHAL kita harus menjaga diri kita dari penyakit. Apalagi akhir-akhir sedang marak-maraknya orang pada sakit.

Bionarasi:

Nama saya Shinta Ramadhani, lahir di Bekasi 17 September 2007. Saya bersekolah di SMK Al – Muslim Bekasi. Alamat email: [email protected]. Nomor wa: 081296577766

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post