Sherly nazhua almas

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEMAJUAN TEKNOLOGI HARUS DISIKAPI DENGAN BIJAK

KEMAJUAN TEKNOLOGI HARUS DISIKAPI DENGAN BIJAK

Dengan majunya teknologi ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, seperti memudahkan dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi yang cepat dari internet.

Kalau dulu kata mamaku berkomunikasi dengan keluarga yang jauh harus melalui surat dan telepon dengan biaya yang mahal dan dengan berkembangnya teknologi ini cukup dengan chattingan dan Vidio call akan mendapat biaya relatif yang murah.

Selain hal positif, ternyata kemajuan teknologi juga ada dampak negatifnya,sebab saat ini banyak tindakan kriminal yang memanfaatkan teknologi seperti penipuan dan penyebaran vitnah.

Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat terbekali dalam menyikapi era transformasi digital, kecakapan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, hingga mengoptimalkan manfaat internet untuk menciptakan konten kreatif dan positif list .

Konten kreatif adalah konten atau artikel yang ditulis sebagai produk pengembangan materi. Konten kreatif ini sangat penting bagi conten creator. Karena konten kreatif dapat mendongkrak traffic.

Adapun yang di maksud konten positif list adalah portal internet dengan konten konten yang bermuatan pendidikan untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat.

Teknologi sangat berguna bagi kehidup masyarakat. Karena teknologi mampu mempermudah proses,mempersingkat waktu, hingga mengurangi biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kita harus menggunakan teknologi dengan bijak agar tidak memberikan dampak negatif kepada kita. Kita harus gunakan teknologi untuk hal positif terutama yang berkaitan dengan pekerjaan maupun komunikasi. Gunakan sesuai kebutuhan dan gunakan pada waktu yang tepat.

Perkembangan teknologi ini makin canggih kadang tidak menjadi maksimal karena sumber daya manusia yang tidak mampu menggunakannya. Dalam hal ini, tidak semua orang paham dan cepat beradaptasi dengan perubahan yang ada.misalnya teknologi transportasi dan teknologi informasi.

Dalam bidang transportasi, kecanduan teknologi membuat orang orang menjadi malas berjalan, meskipun tujuannya dekat. Hal ini akan mengeluarkan biaya.

Adapun teknologi informasi,teknologi informasi dapat memberikan referensi budaya dan tempat wisata luar negeri yang indah. Masyarakat menjadi sangat tertarik dan berusaha semaksimal mungkin untuk berkunjung .

Kondisi ini tentu jauh berbeda dari pada zaman dulu yang Hanya mengandalkan hewan atau berjalan kaki. Waktu yang dibutuhkan pun sangat lama dan menguras tenaga.

Teknologi juga dapat merugikan masyarakat jika tidak digunakan dengan benar. Sebagian orang bahkan menganggap teknologi bisa mendatangkan bencana .

Kemajuan teknologi sekarang sudah sangat berbeda. Dengan berkembangnya teknologi ini semua pekerjaan akan lebih cepat selesai. Contohnya seperti ketika membajak sawah dulu harus memakai kerbau, tetapi sekarang sudah ada traktor dengan berkembangnya teknologi ini pekerjaan akan lebih cepat selesai.

Jadi kita harus memanfaatkan teknologi dengan bijak agar tidak memberikan dampak negatif kepada kita seperti penipuan online dan penyebaran fitnah yang mengada ngada.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post