SHALWA RAMADHANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sopan Santun Saat Bertutur Kata

Sopan Santun Saat Bertutur Kata

        Pada saat itu saya dan kelompok saya sedang mempresentasikan sebuah teks diskusi dengan tema yang menarik. Selain menarik juga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dalam bertutur kata. Sopan santun sebagai sebuah konsep nilai tetapi bukan dipahami. Sikap sopan santun yang benar ialah lebih menonjolkan pribadi yang baik dan menghormati siapa saja. Dari tutur bicara orang lain bisa melihat kesopanan kita.           Sopan santun dalam berbicara sangat dipandang oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia. Indonesia terkenal dengan masyarakat yang ramah. Kita sebagai rakyat Indonesia harus berbicara dengan kalimat yang sopan santun tanpa menyinggung satu atau lebih pihak. Manusia sebagai makhluk sosial sudah sepatutnya bersikap bersosial di manapun berada dengan etika dan tata krama yang baik, maka dari itu timbul Suatu sikap yang sopan dan santun dengan mengedepankan sikap sosial yang menjadi berharga dan berarti dalam kehidupan. 

 

        Dalam sopan santun dapat memberikan banyak manfaat atau pengaruh yang baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Bertutur kata dengan sopan harus dilaksanakan di tempat manapun dan waktu kapanpun agar seseorang dapat dengan mudah menerima kita. Bertutur kata dengan baik, sopan menimbulkan banyak hal baik untuk kehidupan kita. Begitupun sebaliknya, apabila tidak mencerminkan perilaku yang baik maka orang lain pun tidak akan menerimanya dengan baik. 
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post