SHALWA RAMADHANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pergaulan Bebas

Pergaulan Bebas

Kemarin saya dan kelompok saya sedang memperhatikan kelompok lain,yang sedang mempresentasikan teks diskusi dengan tema "PERGAULAN BEBAS". Pengertian dari pergaulan bebas adalah suatu kelompok individu yang tidak ada batasannya dan dapat melanggar norma-norma aturan. Dengan adanya pergaulan bebas bisa dapat merugikan masyarakat sekitar. Pergaulan bebas tidak baik di kalangan remaja, karena itu bisa berdampak buruk bagi dirinya. Banyak penyebab-penyebab bisa terjadi pergaulan bebas.

Penyebab yang pertama ialah pengaruh sosial. Pergaulan bebas sangat terpengaruh di lingkungan sosial karena tempat lingkungannya yang bisa membawa ke hal negatif. Contohnya seperti dia mempunyai teman rumah yang tidak baik maka dia pun akan terbawanya ke hal yang tidak baik, sebaiknya Jika dia berteman yang baik dia akan ke bawa yang baik. Tetapi itu berbalik lagi pada diri kita sendiri ketika memilih berteman. Selain pengaruh lingkungan sosial bisa pengaruh media atau internet. Salah satunya seperti perubahan sikap berbicara gaya hidup yang buruk. Selain penyebab, adanya dampak bahaya dari pergaulan bebas. Antara lain bisa dapat penyebaran penyakit seksual, seperti kehamilan di luar nikah. Dengan remaja yang banyak memiliki pergaulan bebas, seperti mengikuti tawuran, meminum-minuman alkohol sehingga kehilangan kesadaran dan melakukan hubungan seksual. Bahaya itulah yang bisa berdampak bagi seseorang yang melakukan pergaulan bebas.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post