Shafira Nurul Fitri Azzahrah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Banyak Membaca adalah Bayangan dari Kesuksesan

Banyak Membaca adalah bayangan dari Kesuksesan

Pada dasarnya, banyak orang yang menyukai membaca. Namun, pada masa sekarang ini kegiatan membaca sudah jarang dilakukan, terutama pada kalangan remaja. Padahal dengan membaca kita bisa mewujudkan apa yang kita impikan. Membaca juga memiliki manfaat yang istimewa. Namun, tidak banyak orang yang tahu tentang manfaat membaca.

Salah satu manfaat dari membaca yaitu membantu diri kita untuk berinovasi, menenangkan pikiran, dan melupakan segala hal membuat kita kesal. Maka dari itu, untuk menarik seseorang untuk menyukai membaca yaitu dengan cara memperbanyak membaca buku dengan sesuai umur kita. Contohnya pada kalangan remaja biasanya menyukai novel, cerpen, buku fiksi, dsb. Berbeda dengan kalangan anak-anak yang menyukai buku bergambar, buku cerita, berwarna, dan juga unik.

Orang dewasa juga memiliki kriteria nya masing-masing, biasanya orang dewasa sangat suka mendengarkan berita dari media televisi, sosial media, dan radio. Dapat di simpulkan bahwa di setiap kalangan memiliki selera masing-masing.

Maka dari itu, banyak orang yang tidak menyukai membaca. Karna, apa yang mereka lihat tentang membaca yaitu hanya membuang waktu yang banyak saja. Padahal membaca juga suatu hal yang dapat mengasah otak kita, menambah wawasan, sekaligus mengubah pola pikir kita untuk terus berkarya, dan selalu berpikir kreatif. Saat ini sudah banyak buku-buku yang di terbitkan, dan mendapat apresiasi dari banyak orang. Dibalik itu semua pasti ada seorang penulis yang memiliki pola pemikiran yang kreatif dan memiliki wawasan yang luas.

Semisal pada saat kita membaca sebuah buku, dan kita menemukan suatu keistimewaan dalam buku tersebut. Kita bisa membuat suatu cerita, lagu, puisi, bahkan bisa menjadikan kita sebuah reminder untuk diri kita. Dengan adanya hal tersebut kata sudah bisa berkarya secara tidak langsung walaupun hanya membaca.

Berkarya berarti mengeluarkan kemampuan dan kelebihan yang ada pada diri kita demi menciptakan sesuatu yang baik dan memiliki dampak sosial bagi diri kita sendiri. Berkarya bisa saja mendapatkan uang apabila yang kita ciptakan di apresiasi oleh seseorang dan membuatnya tertarik dengan karya kita dan ingin membelinya. Hanya dengan seperti itu saja kita sudah memiliki bayangan untuk meraih kesuksesan.

Dalam membuat suatu karya kita tidak boleh berniat untuk mendapat uang saja. Tetapi, juga untuk menyalurkan Motivasi, Inovasi, dan Hobi kita yang belum tentu menjadi hobi banyak orang di luar sana. Maka dari itu perbanyaklah membaca buku untuk mencapai suatu kesuksesan. Karena, membaca bukan hanya untuk mendapatkan uang. Tetapi juga mendapatkan banyak manfaat dari membaca dan juga berusaha keras untuk mencapai Kesuksesan. Begitu kita terbiasa dengan membaca, kita akan mudah mengatasi masalah, dan tujuan hidup yang kita akan cepat tercapai.

Biografi Penulis

Hai sobat Sasisabu!!

Perkenalkan namaku Shafira Nurul Fitri Azzahrah, lahir di Malang, 8 September 2009. Aku adalah salah satu siswi MTsN 1 Jember. Sekarang aku menduduki kelas 8. Baru memulai menulis yang pertama kali. Dia dapat di hubungi melalui

Wa : 082140509706

IG : wrixl.fia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post