Shafira nurul fitri azzahrah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mari Gunakan Teknologi dengan Bijak,dan tingkatkan prestasi

Gunakan Teknologi dengan bijak, dan tingkatkan prestasi

Penulis : Shafira Nurul F.A

Kelas : VIIC

Sekolah : MTs Negeri 1 Jember

Dapat disimpulkan bahwa kita harus pandai pandai menggunakan Teknologi. Karna zaman sekarang sudah zaman Teknologi modern. Awal mulanya tidak ada handphone sekarang sudah ada. Kita juga harus bisa membagi waktu untuk belajar dan mencari ilmu. Setidaknya kita dapat menggunakan handphone dengan sebaik-baiknya.

Kita menggunakan handphone setidaknya hanya untuk keperluan. Bukan untuk bermain game. Karna jika kita tidak menggunakan handphone dengan sebaik-baiknya kita akan kecanduan dan akan merubah pola belajar kita dengan beralasan belajar. Namun kenyataannya sedang main game. Kita harus bisa membiasakan diri untuk tidak selalu menggunakan hp pada saat yg tidak di butuhkan.

Memang pada zaman modern ini fungsi handphone banyak fungsi nya. Contoh seperti jualan online,belanja online,beli makan online. Memang sekarang semuanya serba mudah dan tidak perlu susah payah untuk jalan kesana kemari, namun kita akan merasa susah jika kita mengejar prestasi, mengejar ilmu, mengejar pendidikan. Apakah itu hal yang mudah? Tidak, semua butuh proses untuk mengejarnya. Tidak semua yang kita kerjakan akan berhasil namun apa salahnya jika kita mencoba lagi, lagi, dan lagi untuk mencapai prestasi yang sangat memuaskan? Tidak ada salahnya bukan jika kita mencoba berkali-kali.

Jika kita sudah mulai kecanduan dengan hp maka semua Prestasi yang kita inginkan tidak akan tercapai. Karna hp hanya membuat kita malas pada saat kita sedang mengerjakan tugas atau sedang mengerjakan pr. Dan hp juga akan mengubah pola pikir sehari hari kita seperti malas untuk beres-beres rumah, belajar, hafalan,sholat, mengaji. Jangan jadikan hp penghalang untuk menggapai semua cita cita kita dan Prestasi kita. Mandiri adalah sebuah kemampuan untuk mengatur dirinya sendiri dan tidak ketergantungan kepada orang lain.

Maka kita harus menjadi sikap yang mandiri karna hanya diri kita sendiri yang bisa membuat kita lebih bijak dalam mengatur waktu dan meluangkan waktu untuk mempelajari ilmu yang bermanfaat. Jangan mudah tergoda dengan adanya hp di dekat kita apabila kita sedang mengerjakan tugas. Setidaknya jauhkanlah hp dari tempat kita belajar atau mengerjakan sesuatu. Karena hp lah yang membuat kita jauh dari kata sukses.

Kita masih ada dalam fase remaja yang seharusnya fokus belajar untukeraih cita-cita, fokus untuk mengatur waktu, fokus untuk mencapai prestasi. Jangan buat Indonesia kembali di jajah kembali oleh negeri luar hanya karna generasi mudanya bodo dalam hal pendidikan. Kita harus tetap mempertahankan apa yang sudah ada sampai sekarang. Buatlah Indonesia menjadi bangsa yang maju dan merdeka karena generasi mudanya yang cerdas,bijak, dan pandai dalam hal pendidikan. Kita jangan pernah menyerah untuk mendapatkan prestasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post