Sevira Tadiza Putri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Remaja Sehat, Prestasi Hebat

Kesehatan dalam tubuh itu penting bagi para remaja untuk masa pertumbuhan mereka. Tubuh yang sehat dapat mencegah tubuh dari serangan penyakit sehingga kita dapat tetap menjalani aktivitas sehari-hari, seperti belajar, mengayuh sepeda , mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru dan aktivitas lainnya.

Remaja sehat itu perlu 𝗢𝗞𝗜𝗠𝟯 yaitu kepanjangan dari 𝗢lahraga secara teratur, 𝗞onsumsi makanan yang sehat, 𝗜stirahat yang cukup, sedangkan 𝗠𝟯 adalah 𝗠enghindari rokok, 𝗠inum cukup air putih, 𝗠enjaga berat badan ideal. Remaja-remaja agar sehat perlu melakukan OKIM3 tersebut.

𝗢lahraga secara teratur, itu menjaga kesehatan remaja. Serta olahraga juga mengatur fisik dan imun tubuh agar bekerja dengan baik sehingga, tubuh semakin kuat dan sehat. Selain itu, olah raga juga meningkatkan lean body mass (masa tubuh bebas lemak), kekuatan otot dan tulang, meningkatan kesehatan jantung, peredaran darah serta mengontrol berat badan remaja.

𝗞onsumsi makanan yang sehat, itu perlu dalam masa pertumbuhan remaja. Contoh makan makanan yang sehat adalah buah dan sayur, sayur dan buah mengandung banyak vitamin untuk tubuh sehingga membanth pertumbuhan pada remaja dan di masa remaja ini kita harus mengurangi makanan yang mengandung bahan pengawet . Bahan pengawet itu dapat menghambar pertumbuahn pada remaja saat ini, jajanan sekarang mengandung banyak bahan pengawet. Sekolah-sekolah sekarang menyediakan makanan buatan sendiri atau masakan sendiri untuk menjaga kesehatan para remaja siswa.

Selain berolah raga yang cukup, konsumsi makanan yang sehat remaja juga perlu 𝗜stirahat yang cukup juga harus dilakukan di masa remaja ini. Apalagi di jaman sekarang sudah banyak remaja yang ketergantungan dengan gadge sehingga mereka rela begadang demi konten dan tidur malam–malam sehingga kesehatan mereka menurun. Orang tua harus mengontrol kegiatan mereka dan kesehatan mereka agar kesehatan mereka tetap terjaga.

𝗠𝟯. 𝗠enghindari rokok , remaja sekarang kecanduan dengan yang satu ini adalah rokok. Rokok mengandung karbun monoksida yang ada gas beracun, karbon monoksida yang tidak memiliki rasa dan bau, zat berbahaya yang ada di dakam rokok adalah Nikotin : Nikotin ini yang menyebabkan ketergantungan dan kecanduan, Tar : mempersempit saluran udara kecil di paru - paru, Benzena : meningkatkan resiko terjadinya leukimia. Sehingga rokok itu sangat berbahaya pada remaja maupun orang dewasa. Merokok dapat menyebabkan penyakit paru-paru, jantung koroner, stroke, dan masih banyak lagi penyakit-penyakit yang disebabkan oleh rokok. Perokok aktif juga memengaruhi kesehatan orang-orang yang berada di sekitar , juga terpapar asap rokok dan tidak sengaja menghirup rokok tersebut.

𝗠inum cukup air putih itu adalah utama bagi kesehatan remaja. Minum air putih itu mencegah dehirdrasi (kekurangan cairan), meningkatkan daya ingat, dan konsentrasi bagi remaja. Remaja itu perlu meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari atau 2 liter perhari. Sehingga kesehatan mereka terjaga.

𝗠enjaga berat badan ideal, berat badan ideal itu juga sanagt penting bagi kesehatan. Terutama pada remaja, jika ada remaja yang obesitas sesegera mungkin harus berolah raga secara teratur. Dampak dari obesitas adalah penyakit jantung, penyakit diabetes, ginjal, stroke, masalah pada otot dan tulang, serta gangguan psikologis pada remaja. Maka, untuk mencegah obesitas pada remaja adalah membiasakan makan makanan sehat, membatasi penggunaan gadge, dan memperbanyak aktivitas di luar ruangan.

Selain itu, remaja juga harus melakukan kebersihan lingkungan. Kebersihan lingkungan itu perlu bagi kesehatan karena lingkungan yang kotor akan menjadi sarang penyakit. Lingkungan yang bersih itu menghindarkan kita dari serangan penyakit-penyakit.

Jika tubuh sehat, imun tubuh kuat, itu menjadikan prestasi kita ikut meningkat. Sehingga jadilah REMAJA SEHAT MENUJU PRESTASI HEBAT.

𝗕𝗜𝗢𝗗𝗔𝗧𝗔 𝗣𝗘𝗡𝗨𝗟𝗜𝗦

Sevira Tadiza Putri, Siswi kelas VIII MTsN 12 Madiun. Tinggal di Jln. Lawu, sidorejo, madiun, Jawa Timur. Lahir di Madiun, tanggal 20 Februari 2010. No telepon +62 881-0271-88046

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post