Serafina Adzani Rasyid

Horanghae...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGARUH GAME ONLINE DAN MEDIA SOSIAL PADA ZAMAN SEKARANG INI

PENGARUH GAME ONLINE DAN MEDIA SOSIAL PADA ZAMAN SEKARANG INI

1. Pengaruh Game Online terhadap Prestasi Pelajar/Siswa

Bermain Game Online dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa. Game Online dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa. Bagi siswa yang bermain game online secara berlebihan akan susah konsentrasi dalam pelajaran di sekolah. Maka, jangan berlebihan dalam bermain karena akan menyebabkan kecanduan dalam bermain Game Online. Akan Sangat bahaya jika kita kecanduan bermain Game Online. Berikut dampak negatif dan Positif dalam bermain Game Online:

• Dampak Negatif

- Menjadi Antisosial

-Menurunkan Tingkat Konsentrasi Anak

- Tidak fokus/konsentrasi dalam belajar

-Anak Menjadi agresif

• Dampak Positif

-Bertambahnya Aktivitas Otak

-Pengetahuan baru

-Berpikir cepat

- Pribadi yang teliti dan lebih konsentrasi dalam bermain

2. Pengaruh Sosial Media di Kalangan Remaja

Media Sosial pada era sekarang ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas kehidupan sehari-hari dari hampir semua orang. Dampak negatif media sosial bagi remaja yaitu, gangguan kesehatan mental, terpapar berita hoaks, terkena konten negatif, menggangu komunikasi di dunia nynta, dan lain sebagainya. Namun, apakah media sosial memiliki dampak positif? Ya, media sosial juga memiliki dampak positif yaitu, dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain, menambah pengetahuan, dapat berbagi pengalaman, dapat berinteraksi dengan idola karena tidak dapat bertemu langsung, dan masih banyak lagi.

Tulisan Ke-3

Jakarta, 25 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post